Pemancingan Keluarga Raja Gurame, Nyaman dan Terjangkau - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, November 8, 2012

Pemancingan Keluarga Raja Gurame, Nyaman dan Terjangkau


BANDARLAMPUNG – Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang disukai masyarakat. Tak hanya di dalam negerei, tetapi di berbagai belahan dunia, ikan kerap menjadi makanan yang wajib ada. Sadar kebutuhan ikan tidak ada matinya, pebisnis merancang tempat penyedia ikan segar yang kini banyak ditemukan. Tak terkecuali di Bandarlampung.
Salah satu tempat mudah dan nyaman untuk menemukan ikan-ikan segar adalah di Pemancingan Keluarga Raja Gurame. Pemancingan ini terletak di jalan Panglima Polim, Kelurahan Segala Mider, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung. Raja Gurame didirikan oleh Buyung dan bekerjasama dengan Jamah dengan bertemakan pemancingan khusus keluarga yang menyediakan khusus ikan Gurame.
Manager Pemancingan Raja Gurame Iwan menjelaskan pemancingan Keluarga Raja Gurame ini baru didirikan 10 bulan. ”Banyak sekali peserta yang memancing di sini dari Palembang maupun Lampung. Kami memiliki 6 kolam dengan luas 40 meter persegi - 120  meter persegi. Terdapat dua jenis ikan yang tawarkan Ikan Mas dan Ikan Nila,” jelasnya ketika ditemui wartawan Lampung NewsPaper, kemarin (7/11).
Fasilitas yang disediakan ada musolla dan aneka pondokan. Per kilo ikan Gurame seharga Rp17 ribu, dan untuk ikan Mas harga per kilogram adalah Rp16 ribu. Sedangkan untuk ikan Nila per kilogramnya hanya Rp15 ribu. Pemancingan Raja Gurame siap melayani peserta setiap harinya mulai pukul 09.00-21.00 WIB.
”Dengan memancing di sini, Anda akan dapat dengan mudah memancing ikan tanpa trik dan keahlian khusus. Sebab kami menyediakan ikan dalam keadaan lapar sehingga mudah untuk dipancing. Jadi semua orang bisa memancing dengan tidak harus bersusah payah dan kepanasan untuk mendapatkan ikan,” urainya.
Lebih lanjut Iwan menjelaskan, ”jika kita bisa melihat peluang dan prospeknya, bisnis kolam pemancingan bisa menjadi bisnis yang menggiurkan dan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Pengelolaan bisnis kolam pemancingan ini relatif cukup mudah dan persaingannya tidak terlalu ramai. 

Kolam pemancingan banyak sekali penggemarnya mulai saja dari penggemar mancing, keluarga yang butuh rekreasi, anak-anak muda, orang yang senang hobi memancing dan banyak lagi kalangan lain yang meminatinya,” sebutnya. (umr/lia)

Post Top Ad