Resto Rafira, Sajikan Ikan Roa Khas Gorontalo - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, October 16, 2012

Resto Rafira, Sajikan Ikan Roa Khas Gorontalo

Nasi Goreng Ikan Roa/Sagela

BANDARLAMPUNG – Satu lagi tempat kuliner sebagai reverensi untuk para pecinta kuliner. Kali ini, Lampung NewsPaper akan membahas Resto Rafira yang terletak di Jalan Way Sekampung, Pahoman, Bandarlampung. Resto Rafira ini terbilang berbeda konsep menu yang ditonjolkan dengan resto-resto yang ada di Bandarlampung umumnya. Salah satunya menu andalan yakni, Nasi Goreng Ikan Roa/Sagela yang memilik rasa mantap dan lezat. Selain itu rasanya tidak kalah enaknya dengan makanan lain. Apalagi ikan Roanya langsung diambil dari Gorontalo. Wow enak ?.

‘’Nasi Goreng Ikan Roa/Sagela, di buat sangat hati-hati dengan cara ikannya yang diasap lalu dihaluskan. Satu porsi Nasi Goreng tersebut di banderol Rp15.000. Pokoknya anda yang memakan Nasi Goreng Ikan Roa/Sagela pasti ketagihan,” ungkap Manager Resto Rafira Neeva Nodra saat diwawancarai di kantornya, kemarin (15/10).

Resto Rafira di buka sejak bulan Juni 2012 kemarin, mulai melayani konsumen setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB. Selain itu makanan andalan lain seperti, Ayam Bakar Iloni tak kalah enaknya dengan Nasi Goreng Ikan Roa/Sagela, dibuat dan diperoses yang dibumbui santan kemudian ayam tersebut di bakar sehingga menghasilkan rasa berbeda dengan Kare.

Selain itu menu lainya, Coto Makasar, Ayam Goreng Garo Rica, Bubur Manado dan Nasi Kebuli makanan khas Arab. ‘’Kesemua makanan yang terdapat di Resto Rafira identik dengan rasa kepedasan dan lebih menonjolkan ciri khas Sulawesi. Nah, jika anda benar-benar asli Sulawesi datang saja ke Resto Rafira,‘’ ujarnya.

Menu Bubur Manado, makanan ini khusus di jual dihari tertentu saja pada Sabtu dan Minggu, karena memang hal tersebut sebagai daya tarik konsumen yang tidak melakukan aktifitas pada hari libur. Selain itu ditambahkannya, untuk pembuatan Bubur Manado tersebut di dalamnya terdapat campur sayur-sayuran seperti, Kangkung, Bayem, Daun Singkong, sehingga menghasilkan kesehatan bagi tubuh dan makanan bubur tersebut termasuk makanan ringan (Low Karbohidrat).

Resto Rafira selain makanan lokal terdapat pula makanan yang dari Negeri Arab yakni, Nasi Kebuli. Didalam satu porsi Nasi Kebui tersebut dibumbui dengan rempah-rempah kering meliputi, Cengkeh, Kayu Manis, Ketumbar, Jintan, Laus dan Sere. ‘’Makanan Nasi Kebuli ini mirip Nasi Goreng tetapi pembuatannya berbeda dengan cara di Aron (Dikukus),” kata dia.

Lanjut Owner, Nasi Kebuli memiliki dua rasa diantaranya, Rasa Daging Sapi dan Rasa Ayam, harganya Rp12 ribu - Rp20 ribu. Tidak ketinggalan Resto Rafira memiliki minuman spesial yang dinamakan Es Palu Butung didalamnya terdapat, Bubur Sumsum, dicampur Sirup, ditambah Es, Pisang Kukus dan Sirup Susu di banderol hanya Rp8 ribu.

‘’Resto Rafira menyediakan pesanan Catering harian, harga mulai dari Rp12 ribu - Rp40 ribu lengkap dan enak pastinya, selain itu Insya Allah pihak managemen beserta karyawan Resto Rafira melayani konsumennya tidak akan mengecewakan selalu memberikan pelayanan yang memuaskan,” tutupnya. (umr/din) 


Menu :
Nasi Goreng Ikan Roa/Sagela  Rp 15.000
Ayam Bakar Iloni                     Rp 12.000
Coto Makasar                         Rp 18.000
Ayam Goreng Garo Rica          Rp 12.000
Bubur Manado                         Rp 10.000
Nasi Kebuli                              Rp 20.000
Spesial Es Palu Butung             Rp 8.000

Post Top Ad