Pindang Khas Lampung dan Palembang, Pedasnya Mantap - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, October 16, 2012

Pindang Khas Lampung dan Palembang, Pedasnya Mantap

Pindang Kepala Simba

BANDARLAMPUNG – Rumah Makan adalah tempat dimana kita bisa menikmati dan menyantap makanan dengan lahapnya. Pilihan masakan atau makanan pun tersedia dengan mempunyai cita rasa yang berbeda satu sama lain. Nah, bagi pencinta kuliner, Lampung NewsPaper akan membawa anda ke rumah makan yang menyediakan khusus menu pindang ala Lampung dan Palembang diracik menjadi satu rasa.

Khas Lampung dan Palembang itu salah satu pilihan sebutan nama yang paling tepat. Karena hal tersebut sebagai ciri khas masakan RM. Pindang Kepala Simba yang berada di Jalan Way Sekampung Atas, Pahoman, Bandarlampung. Selain itu yang menjadi santapan spesial ketika konsumen mengunjungi RM. Pindang Kepala Simba yakni, Pindang Kepala Simba di buat tanpa bahan pengawet, bumbunya diambil dari Palembang dan Lampung, kemudian dipadukan menjadi satu, sehingga menghasilkan rasa yang gurih yang luar biasa. Terlebih saat di minum air kuah pindangnya, wow! nikmat sekali pedasnya, terasa mantap.

‘’Aneka macam masakan pindang lain juga disediakan disini meliputi, Pindang Patin, Ikan Mas dan Banung. Nah, jika konsumen makan disini diberikan spesial Lalapan lengkap + Sambal, Harga mulai Rp10 ribu-Rp40 ribu perporsi,” ungkap Owner RM. Pindang Kepala Simba Irham kepada Lampung Newspaper, kemarin (15/10).

Di samping itu RM. Pindang Kepala Simba juga memiliki menu lain sebagai penambah susana makan konsumen diantaranya, Gurame Bakar, Ikan Mas Bakar, Ayam Bakar, Cumi Bakar, Pecel Lele, Sayur Asem, Tahu dan Tempe. Sementara itu untuk minuman yang ditawarkan disini meliputi, Es Jeruk, Es Teh Manis, Teh Botol dan Aneka Jus.

‘’Minuman tersebut harga mulai Rp4 ribu - Rp10 ribu. Untuk Aneka Jus yang ditawarkan mulai dari, Jus Jambu, Jeruk, Alpukat, Kedondong, Belimbing, Apel, Anggur, Strawberry dan minuman lain sebagainya. Sementara yang membedakan RM. Pindang Kepala Simba dengan RM. penjual pindang lain yakni, disini tidak menyediakan masakan siap saji kesemua menu dimasak terlebih dahulu,” ujarnya.

Dituturkannya, RM. Pindang Kepala Simba melayani konsumen setiap harinya, mulai pukul 07.00 WIB - 21.00 WIB. Sementara rumah makan ini didirikan dari tahun 1990. Selain itu tempat makan yang disediakan pihak RM. Dapat menampung 50 orang. (umr/din)

Daftar Menu:

-  Pindang Kepala Simba Rp 40.000

-  Pindang Patin Rp 10.000

-  Pindang Ikan Mas Rp 15.000

-  Pindang Baung Rp 40.000

-  Es Jeruk Rp 5.000

-  Es Teh Manis Rp 4.000

-  Aneka Jus      Rp 10.000

Post Top Ad