Bandarlampung Sudah Menjadi Emerging Cities - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, October 24, 2012

Bandarlampung Sudah Menjadi Emerging Cities

GRAND OPENING: Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia Keizo Okue dan Direktur PT Mimosa Abadi, Wongso Darno, menandatangani prasasti saat Grand Opening Dealer Mazda Lampung di Jalan ZA Pagar Alam No.3 Bandarlampung, Selasa (23/10). FOTO: HAYAT/RADAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG – Kota Bandarlampung mendapat julukan baru di kalangan investor. Kota Tapis Berseri disebut sudah menjadi Emerging Cities di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia Keizo Okue, saat Grand Opening Dealer Mazda Lampung di Jalan ZA Pagar Alam No.3 Bandarlampung, Selasa (23/10). Keizo menyebutkan, pilihan tepat memilih Bandarlampung sebagai sebagai cabang melebarkan sayap bisnisnya.
    
’’Kami yakin bahwa keputusan ini sudah tepat mengingat Lampung, khususnya Bandarlampung sudah menjadi salah satu emerging cities di Indonesia,’’ terang Keizo Okue dalam sambutannya. Dia menuturkan, peresmian Dealer Mazda Lampung sebagai bentuk komitmen PT. Mazda Motor Indonesia untuk menjadi bagian dari pertumbuhan bisnis Di Provinsi Lampung. Dengan dibukanya dealer Mazda diharapkan dapat mendekatkan serta memberikan pelayanan yang lebih kepada pelanggan Mazda di Lampung. ’’Pembukaan Mazda Lampung ini  merupakan bagian usaha untuk membawa brand Mazda lebih dekat kepada pelanggannya,’’ ujarnya.
    
Keizo mengatakan, pada awal tahun merencanakan untuk membangun 37 dealer di seluruh kota di Indonesia. Tahun 2012 sudah ada 5 cabang dealer yang dibangun dan Lampung merupakan cabang ke-32 setelah Mazda Bekasi. ’’Pada awal tahun, kami sudah merencanakan pengembangan jaringan hingga 37 dealer. Mazda Lampung merupakan dealer ke-32 setelah bekasi dan akan dilanjutkan ke kota-kota lain,’’ tuturnya seraya mengatakan, kami belum bisa memberikan keterangan lebih jauh dimana saja 5 titik itu, namun dipastikan akan segera dibuka.
    
Kehadiran Dealer Mazda Lampung merupakan penetrasi Mazda untuk kota-kota yang merupakan sentra bisnis ibukota. Mengedepankan konsep 3S (Sales, Services dan Sparepart), Dealer Mazda terdiri dari 2 lantai dan menyuguhkan sebuah arena display yang dapat memajang 7 unit koleksi mobil Mazda.
    
Selain itu Dealer Mazda Lampung dengan  luas bangunan 1.178 m2 ini juga dilengkapi dengan koneksi wi-fi gratis, ruang tunggu yang nyaman, parkir yang luas dan 8 unit workbays yang siap melayani pelanggan. Mazda juga menawarkan layanan one stop service yang lengkap mulai dari perawatan mobil, penggantian suku cadang secara berkala dalam satu lokasi.
    
’’Mazda Lampung didesain dengan nuansa khas Mazda yang modern dan nyaman. Sehingga para calon pembeli dapat dengan leluasa memilih mobil Mazda yang dipamerkan dalam showroom,’’ lanjutnya. Selain itu, mereka juga dapat langsung mencoba kehandalan dan kenyamanan berbagai varian mobil Mazda di area test drive. Ia menyebutkan, taget penjualan kendaraan Mazda secara nasional hingga akhir tahun sebanyak 12 ribu unit atau 1,2 persen dari 1 juta dari pasar Indonesia.
    
Direktur PT Mimosa Abadi, Wongso Darno menambahkan perkembangan Lampung selama dua tahun ini sangat pesat. Namun, pihaknya tidak bisa membuka dealer Mazda tanpa ada izin MMI. Sehingga baru tahun ini kami bisa hadir di Lampung berkat kepercayaan MMI. Sementara untuk invetasi, masih kata Wongso Darno, nilai investasi dealer ini senilai Rp25 miliar.
    
Ia juga turut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT MMI yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. Mimosa Abadi, untuk menjalin partnership dengan PT. MMI untuk membuka dealership di kota Bandarlampung. ’’Kami bangga bisa memberikan kemudahan layanan terbaik kepada pelanggan. Dan optimis kehadiran Mazda Lampung dapat menjawab kebutuhan pencipta Mazda,’’ imbuhnya.  
    
Dealer ini menyediakan semua varian lengkap baik city car, SUV, mini bus dan lainya. Sedangkan, target penjualan kendaraan Mazda Lampung, pihaknya tak mematok lebih, yakni cukup 30 unit perbulan untuk semua tipe kendaraan Mazda. (eka/niz)

Post Top Ad