PAD Kota Bandar Lampung 2014 Capai Rp 400 Miliar - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, January 1, 2015

PAD Kota Bandar Lampung 2014 Capai Rp 400 Miliar


BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN menyatakan, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandar Lampung pada tahun 2014 mencapai Rp 400 miliar, atau nilainya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"PAD tahun sebelumnya hanya Rp84 miliar, kali ini mencapai Rp400 miliar," kata Herman HN, Kamis (1/1/2014). Dia mengatakan, target PAD Rp400 dan dapat dipastikan pada tutup buku tadi malam, sudah mencapai target.

PAD yang diterima, dijelaskannya, banyak didapat dari sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB), restribusi parkir dan perusahaan daerah.

"PAD yang didapat tahun ini, nantinya akan digunakan untuk membantu sejumlah pembangunan infrastruktur dan juga biaya pendidikan," jelas Herman HN.

Ia melanjutkan, tahun 2015 nanti akan ada banyak program yang memerlukan biaya lebih. Salah satunya pendidikan gratis bagi siswa miskin berprestasi, untuk masuk bangku perkuliahan di Universittas Lampung (Unila).

"Kami sudah menyiapkan Rp60 miliar untuk 200 anak berprestasi masuk dibangku kuliah. Mereka akan dibiaya selama empat tahun," kata wali kota.

Selain itu, biaya kesehatan gratis pun tidak akan dibatasi, siapa saja masyarakat Kota Tapis Berseri yang sakit bisa langsung berobat. Terlebih saat ini, Pemkot Bandar Lampung telah memiliki puskesmas baru yang mendukung program tersebut, seperti dilansir skalanews.com.

Herman HN mengungkapkan, bahwa PAD yang didapat ini tentunya sangat berguna bagi pembangunan dan pelayanan masyarakat ditahun 2015.

"Pemkot pun telah menyiapkan rencana akan ada pembangunan jalan layang, yang akan mulai dibangun pada bulan Maret 2015," kata dia. (*)

Post Top Ad