Surat PKS Pecat Fahri Hamzah Beredar - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, April 3, 2016

Surat PKS Pecat Fahri Hamzah Beredar


MEDIA ONLINE - Sebuah surat beredar di dunia maya. Surat itu dikeluarkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berisi pemecatan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dari keanggotaan partai sejak 11 Maret 2016. Politikus senior PKS, Tifatul Sembiring, tidak memberi jawaban tegas ihwal surat itu.  

"Yang lain dulu ditanya, jadi sekarang saya belum bisa jawab," kata Tifatul Sembiring, Minggu (3/4/2016).

Surat pemberhentian Fahri Hamzah dari PKS. Foto: Istimewa

Surat yang beredar di dunia maya itu berupa surat keputusan dari Majelis Tahkim atau Mahkamah Partai. Pada bagian akhir surat terdapat tulisan,  "Berdasarkan pertimbangan di atas, pada Jumat, 11 Maret 2016, memutuskan menerima rekomendasi BPDO yaitu pemberhentian Saudara Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera."

Masih berdasarkan surat tersebut diketahui, pemberhentian terhadap Fahri itu didasarkan pada Pedoman Partai Nomor 4 Tahun 2016 tentang Perubahan pedoman Partai Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tata Beracara Penegakan Disiplin Organisasi PKS, seperti dilansir Tempo

Selain itu, surat pemberhentian itu juga berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Nomor 06/D/SKEP/DPTP-PKS/V/1437 tanggal 29 Februari 2016 tentang Pembentukan Majelis Tahkim PKS.

Pemberhentian Fahri juga berdasarkan Surat Dewan Pengurus Pusat PKS Nomor B-36/K/DPP-PKS/1437 tanggal 2 Maret 2016 yang melaporkan ke Kemenkumham perihal Perbaikan Susunan Anggota Majelis Tahkim dan yang telah diterima oleh Kemenkumham tanggal 10 Maret 2016.

Fahri Hamzah ketika dihubungi lewat telepon mengatakan tidak tahu menahu tentang surat tersebut. "Aku enggak paham," kata dia. (*)

Post Top Ad