Ketua MPR: Prioritaskan Pembangunan di Indonesia Timur - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, February 22, 2016

Ketua MPR: Prioritaskan Pembangunan di Indonesia Timur


MEDIA ONLINE - Ketua MPR Zulkifli Hasan keliling Indonesia bagian timur untuk menyerap aspirasi masyarakat. Zulkifli ingin memastikan masyarakat di Indonesia timur ikut merasakan pembangunan yang merata.

Zulkifli mengawali kunjungan ke Indonesia Timur dengan menyambangi Ternate di Maluku Utara. Dalam kunjungan ke Ternate itu Zulkifli mendorong pemerintah mengalokasikan anggaran lebih besar untuk provinsi kepulauan.

Dari Ternate, politisi asal Lampung itu mengunjungi Maluku. Zulkifli mendapatkan keluhan masyarakat soal pengelolaan blok Masela.

"Terkait blok Masela, saya minta pemerintah pusat segera menyisihkan 10 persen saham pemerintah daerah. Agar pembangunannya fasilitas pengelolaannya dilaksanakan dibangun di atas daratan Maluku. Agar dapat memberikan kesempatan kerja dan nilai tambah  pada masyarakat Maluku," kata Zulkifli dalam siaran pers MPR RI, Senin (22/2/2016).

Kunjungan kemudian berlanjut ke Papua Barat. Nah di Papua barat ini Zulkifli sempat membuka Musyawarah Wilayah PAN Papua Barat. Muswil ini bertema 'Memperkokoh kebersamaan menjadi Partai Terdepan'.

"PAN sebagai rumah besar bagi seluruh rakyat Indonesia, siapapun berhak untuk jadi apapun. Sebagai partai terbuka tidak ada lagi perbedaan dari mana kita berasal, apapun agama kita, dari manapun kita berasal, berhak menjadi apapun di PAN ini," kata Zulkifli yang juga Ketum PAN ini, seperti dilansir Detik.

Zulkifli akan mengakhiri safari politik ke Indonesia timur besok hari dengan mengunjungi Provinsi Papua. 

"Saya ingin menegaskan pemerintah harus melaksanakan sila ke-5 Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan memprioritaskan pembangunan Indonesia timur khususnya Papua," ingat Zulkifli menegaskan makna kunjungannya ke Papua. (*)

Post Top Ad