Rakor Songsong Pemilukada Kota Metro Tahun 2015 - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 11, 2015

Rakor Songsong Pemilukada Kota Metro Tahun 2015


METRO - Bertempat di ruang pertemuan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro, Lampung, berlangsung rapat koordinasi (Rakor) FKDM, Kominda dan Pemerintah Kota Metro dalam membina kewaspadaan dini masyarakat, Kamis (11/6/2015). Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 45 orang terdiri dari 22 pengurus dan anggota FKDM Kota Metro beserta undangan.

Wali kota Metro Lukman Hakim diwakili Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Aris Suharto S.Sos menjelaskan bahwa melalui kegiatan koordinasi dan pembinaan kewaspadaan dini masyarakat dapat terwujud rasa aman, tentram dan nyaman, sehingga Kota Metro makin kondusif. Oleh karenanya, perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat. 

"Khusus dalam menghadapi Pemilukada Kota Metro menjadi barometer bagi Provinsi Lampung dalam pemilu serentak bagi daerah tingkat II, terutama beban berat di sektor keamanan, karena petugas keamanan akan terbagi pada beberapa wilayah," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Kota Metro AKBP Suresmiyati diwakili Kasat Binmas AKP Ibnu Mas’ud menyatakan, kepolisian menerima saran dan masukan dari masyarakat guna dapat mengambil langkah penanganan. 

Sedangkan dari pihak Binda menyampaikan tentang kerawanan perlu penanganan sampai tuntas. Demikian juga dari pihak Kejari Metro yang menyampaikan tentang tupoksi Kejaksaan, mengharapkan agar masyarakat memanfaatkan lembaga kejaksaan untuk berkonsultai tentang hukum. Dengan demikian masyarakat dapat tahu hak dan kewajibannya dihadapan hukum. (arf)

Post Top Ad