Menhan Ryamizard Terima KRI Teluk Bintuni di Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 18, 2015

Menhan Ryamizard Terima KRI Teluk Bintuni di Lampung


LAMPUNG - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri acara serah terima kapal perang KRI Teluk Bintuni-520, di galangan kapal PT Daya Radar Utama (DRU), Panjang, Bandar Lampung, Rabu (17/6/2015). Menteri mengatakan, penyerahan KRI ini salah satu pembuktian bahwa SDM kita mampu bersaing dengan negara-negara tetangga .

"Dengan KRI ini, diharapkan menambah kekuatan TNI dalam menjaga NKRI dan mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia," tambah Ryamizard. Menurutnya, kekuatan TNI saat ini berada di urutan ke-12 dari 195 negara yang tercatat di PBB, seperti dalam keterangan tertulis Kapenrem 043/.Gatam Mayor (Inf) CH Prabowo kepada Lampung Online.

Acara itu dihadiri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kepala Staf Komando Lintas Militer Laksamana Pertama TNI Pulung Prambudi, Asisten Logistik Angkatan Laut Laksamana Muda Harry Pratomo, Komandan korem 043/Gatam, Asisten Logistik Panglima TNI Marsekal Muda TNI Nugroho Prang Sumadi, Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemenhan Laksamana Muda TNI Leonardi, dan Direktur Utama PT. DRU Amir Gunawan.

General Manager Produksi PT DRU Edi Wiyono menjelaskan, KRI yang hari ini diserahterimakan kepada Kementerian Pertahanan, memiliki panjang 120 meter, lebar 16 meter.

Draf kapal 3 meter, kecepatan mencapai 16 knot, jumlah total awak dan penumpang 476 orang dengan rincian untuk pasukan 354 orang, kru 111 orang, kru helikopter 6 orang, kapasitas angkut untuk 10 tank, dan 2 transporter, 1 helikopter. (fikri)

Post Top Ad