Puncak Begawi Bandar Lampung, Ada Wali dan Makanan Gratis - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, June 13, 2015

Puncak Begawi Bandar Lampung, Ada Wali dan Makanan Gratis


BANDAR LAMPUNG - Pada malam puncak Begawi Kota Bandar Lampung ke-15 yang akan digelar Sabtu (13/6/2015) malam ini terasa sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Itu karena selain menampilkan artis ibu kota, Wali Band, ada juga makanan gratis yang disiapkan untuk warga Kota Tapis Berseri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung Yus Amri mengatakan penutupan Begawi Bandar Lampung akan dimeriahkan dengan pesta rakyat. 

"Pesta rakyat itu beraneka ragam, ada persembahan tari dan juga artis Ibu Kota yakni Wali Band," kata Yus Amri di sela-sela kesibukan menyiapkan malam penutupan Begawi, Jumat (12/6/2015).

Selain dimeriahkan penampilan kesenian dan hiburan artis Ibu Kota, malam penutupan juga akan diisi penyajian beberapa makanan kepada masyarakat kota Bandar Lampung. 

"Nanti setiap SKPD akan memberikan dan mengirim makanan gratis dan dibagikan kepada masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Peraja (Kasatpol PP) Kota Bandar Lampung Cik Raden mengatakan pihaknya juga membantu penjagaan makanan gratis yang diperuntukkan masyarakat. 

"Setiap SKPD maupun kecamatan menyajikan makanan gratis. Hal ini diinstruksikan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN," kata Cik Raden.

Menurut dia, penjagaan ini diperlukan agar pembagian bisa merata dan masyarakat tidak berebut makanan yang disediakan tersebut. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandar Lampung mempersiapkan 400 anggota untuk membantu pengamanan saat malam puncak Begawi Bandar Lampung.

Cik Raden juga menjelaskan selain dari Pol PP, pengamanan juga bekerja sama dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan, TNI, dan lainnya. 

"Besok kami akan apel pada sore hari di lapangan Saburai dengan gabungan dari Polresta, Kodim dan lainnya," katanya, seperti dilansir Lampost.

Selain mengamankan arus lalu lintas dan keamanan daerah sekitar, pihaknya juga turut mengamankan makanan yang akan dibagikan gratis kepada masyarakat Kota Bandar Lampung di sekitaran lokasi Begawi.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung turut andil dalam pengaturan lalu lintas di sekitar lapangan Enggal Bandar Lampung saat puncak acara Begawi Bandar Lampung. 

Kepala Dishub Kota Bandar Lampung Rifa'i mengatakan pihaknya telah menyiapkan sekitar 75 anggotanya untuk membantu pengamanan arus lalu lintas.

"Kami sudah siapkan angota dalam pengamanan malam puncak peringatan Begawi Bandar Lampung nanti. Dalam hal ini kami membantu pengaturan arus lalu lintas," kata Rifai. (*)

Post Top Ad