Lie Detector Tunjukkan Banyak Informasi Agus yang Benar - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, June 22, 2015

Lie Detector Tunjukkan Banyak Informasi Agus yang Benar

Agustinus Tai Hamdamai

LAMPUNG ONLINE - Kepolisian Daerah Bali menyatakan, hasil pemeriksaan terhadap tersangka Agustinus Tai Hamdamai menggunakan alat pendeteksi kebohongan atau lie detector, menunjukkan jika Agus tak selalu berbohong dalam memberikan keterangan.

“Lie detector untuk melihat apa yang disampaikan tersangka Agus ada nilai jujurnya. Hasilnya ada,” kata Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Hery Wiyanto, Senin (22/6/2015).

Hal serupa dikemukakan Kapolda Bali Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie. “Hasil pemeriksaan lie detector menunjukkan banyak informasi (dari Agus) yang benar,” kata dia.

Oleh sebab itu Ronny meminta kepada penyidik untuk mengumpulkan barang bukti lagi, sebab hasil uji lewat lie detector harus dikuatkan dengan barang bukti, keterangan saksi, dan hasil uji forensik serta oleh tempat kejadian perkara, seperti dilansir CNNIndonesia.

Sejauh ini dalam kasus pembunuhan Angeline, baru Agus yang ditetapkan menjadi tersangka. Namun Agus yang semula mengaku memerkosa dan membunuh Angeline dalam Berita Acara Pemeriksaan tambahan mengubah keterangannya. Ia mengatakan sesungguhnya tak memerkosa dan membunuh Angeline.

Terkait perkara ini, polisi juga memeriksa ibu angkat Angeline, Margriet Megawe, sebagai saksi untuk Agus. Sementara dalam kasus penelantaran anak terhadap Angeline, Margriet ditetapkan polisi sebagai tersangka. (*)

Post Top Ad