Korem 043/Gatam Lampung Gelar Pameran Alutsista dan Bazar - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 18, 2015

Korem 043/Gatam Lampung Gelar Pameran Alutsista dan Bazar


LAMPUNG - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 2015 Masehi/1436 Hijriah, Korem 043/Gatam Lampung menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) atau peralatan tempur dan Bazar Murah di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, Rabu dan Kamis (17-18/6/2015). 

Pameran yang dibuka oleh Danrem 043/Gatam Kolonel (Arm) Winarto M.Hum ini terbuka untuk umum, siapapun bisa masuk tanpa dikenai biaya alias gratis. Turut hadir pada pembukaan pameran Kasdam II/Sriwijaya, Wali Kota Bandar Lampung, Kajati Lampung dan unsur forkopimda Lampung

Ada 20 jenis peralatan tempur yang dipamerkan, di antaranya persenjataan infanteri, kavaleri, artileri medan dan pertahanan udara. Termasuk tank Leopard, helikopter, panser Anoa dan lainnya. 

"Melalui kegiatan alutsista ini diharapkan kedekatan antara TNI AD dengan rakyat semakin solid. Sejarah mencatat soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam implementasi konsep pertahanan rakyat," kata Danrem Winarto, seperti diungkapkan Kapenrem 043/Gatam Mayor (Inf) CH Prabowo kepada Lampung Online, Kamis (18/6/2015).

Pameran yang digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika itu juga, untuk menunjukkan kesiapan TNI dalam mengemban tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer, selain perang. Pameran alutsista ketiga ini merupakan wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat atas pemberian anggaran dari negara kepada TNI AD.

"Pameran ini menampilkan alutsista TNI AD dari generasi ke generasi, bahkan ada alutsista yang terbaru seperti MBT Leopard yang baru dibeli dari Jerman," lanjut Danrem Winarto.

Dia berharap, dengan digelarnya pameran Alutsista TNI AD ini, masyarakat merasa memiliki TNI AD dan memiliki kebanggan terhadap modernisasi yang telah dilakukan TNI AD, dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI.  


Pameran peralatan tempur ini tidak hanya menampilkan berbagai peralatan tempur. Acara tersebut juga diramaikan dengan pagelaran kesenian hasil kreatifitas prajurit TNI. Kemudian, acara lomba fotografi, pengenalan pakaian TNI AD dari masa ke masa dan kuliner. 

Dalam pameran tersebut juga digelar stand tentang ketentuan menjadi prajurit TNI AD, sehingga diharapkan masyarakat memperoleh informasi yang jelas mengenai prosedur menjadi anggota TNI AD dengan mekanisme yang transparan dan akuntabel. (fikri)

Post Top Ad