HUT, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung Taja Pagelaran Budaya - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 17, 2015

HUT, Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung Taja Pagelaran Budaya


LAMPUNG ONLINE - Keluarga Mahasiswa Pelajar Lampung (KAMAPALA) di Semarang, Jawa Tengah, kembali menggelar kegiatan tahunan Pagelaran Budaya Nusantara. Helat akbar yang merupakan puncak acara HUT KAMAPALA yang ke-7 ini ditaja di Aula Rumah Dinas Walikota Semarang, Sabtu, (13/6/2015) lalu.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Badan Perwakilan Lampung yang berkedudukan di Jakarta Yuda Sukma Rina juga dihadiri walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan tamu undangan lainnya. Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang karib disapa Hendi mengapresisiasi kiprah pelajar dan mahasiswa Lampung yang mampu berbaur dan berperan serta memberi warna positif bagi kota Semarang. 

“Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ketujuh untuk KAMAPALA. Semoga kiprah organisasi KAMAPALA makin eksis dan tentunya juga untuk para anggotanya sukses sebagai pelajar dan mahasiswa dalam meraih cita-citanya,” ujar Hendi, seperti dalam keterangan tertulis kepada Lampung Online, Rabu (17/6/2015).

Lebih lanjut, Hendi, mengatakan bangga dengan para pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam KAMAPALA. Pergelaran Budaya Nusantara yang dihelat KAMAPALA ini membuat budaya kota Semarang makin berwarna dan multikultur. Kota Semarang dengan beragam kekayaan budaya menjadi seperti Indonesia mini.

”Saya rasa ini patut dicontoh oleh mahasiswa dari daerah lain,” imbuh Hendi.

Hendi juga berharap agar ke depan juga terjalin hubungan yang makin erat bukan hanya dengan pelajar dan mahasiswa Lampung yang belajar di Semarang, tetapi juga dengan pemerintah Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kepala Badan Perwakilan Provinsi Lampung yang berkedudukan di Jakarta Yuda Sukma Rina, S.Sos, MM dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota (Pemkot) Semarang yang telah member ruang kepada pelajar dan mahasiswa Lampung untuk berproses, belajar dan bertumbuhkembang di kota Semarang. 

“Mudah-mudahan ke depan hubungan baik dan kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan kepada lebih banyak aspek,” ujar Yuda.

Yuda juga menyampailan ucapan selamat kepada organisasi KAMAPALA yang memasuki usia ketujuh. Yuda mewakili pemerintah Provinsi Lampung mengaku merasa bangga dengan kiprah positif yang dilakukan pelajar dan mahasiswa Lampung melalui helat Pergelaran Budaya Nusantara. 

“Kegiatan KAMAPALA ini membanggakan Lampung sekaligus mempromosikan Lampung melalui gelaran seni dan budaya,” imbuh Yuda.

Seusai kegiatan,ketika ditemui secara terpisah Ketua Umum KAMAPALA, Iskandar merasa bersyukur kegiatan ini dapat berlangsung sukses. 

“Semua berkat kerjasama yang baik dengan stake holder, juda dukungan Pemkot Semarang dan Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar Iskandar mahasiswa Lampung asal Kabupaten Lampung Utara.

Helat Pergelaran Budaya Nusantara ini, lanjut Iskandar, dibuka dengan tari Sigekh Penguten, kemudian berturut-turut ditampilkan tari Melinting, Tari Piring, Tari Lengger, Tari Topeng dan Tari Dayak. Kemudian helat ini ditutup dengan cara ramah tamah. (*)

Post Top Ad