Gubernur Lampung Tandatangani MoU Dengan UBL dan Itera - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 18, 2015

Gubernur Lampung Tandatangani MoU Dengan UBL dan Itera


LAMPUNG - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menandatangani Nota Kesepemahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) dan Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera), di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Kamis (17/6/2015).

Hadir dalam acara penandatangana ini, Rektor Universitas Bandar Lampung M.Yusuf Sulfarano Barusman, Rektor Institut Teknologi Sumatera Ofyar Z. Tamin, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Elya Muchtar, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah Mulyadi Irsan.

"Dalam rangka mendorong, menumbuh-kembangkan guna percepatan pembangunan sumber daya manusia, iptek dibutuhkan partisipasi dan kerjasama berbagai pihak. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Lampung akan selalu mendukung dan menyepakati berbagai bentuk kerjasama, terutama di bidang peningkatan sumber daya manusia, penelitian, pengembangan dan penerapan IPTEK untuk kemajuan Provinsi Lampung," ujar Gubernur Ridho, seperti dilansir laman RRI, Kamis (18/6/2015).

Namun demikian, Gubernur Lampung mengingatkan bahwa suatu bentuk kerjasama harus dapat ditindaklanjuti dalam bentuk program dan kegiatan yang terinci dengan baik. Karena kerjasama yang tidak diikuti dengan tindakan nyata lebih lanjut secara baik, cenderung hanya akan menghasilkan laporan di atas kertas saja.

Ditambahkan oleh M.Ridho Ficardo, selain memberikan manfaat bagi UBL dan ITERA, kerjasama ini juga diharapkan memberikan manfaat bagi masyarkat Lampung baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mengembangkan dan meningkatkan daya saing guna pembangunan di Provinsi Lampung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Balitbangnovda Provinsi Lampung dan Instansi terkait atas terlaksanannya nota kesepahaman ini, semoga kerja keras kita dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan visi Lampung maju dan sejahtera 2019," jelas Gubernur Ridho.

Nota Kesepemahaman antara Gubernur Lampung dengan Rektor Universitas Bandar Lampung dan Rektor Institut Teknologi Sumatera meliputi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bidang Keteknikan, Pemberdayaan Masyarakat, Ekonomi Keuangan, Sosial Budaya dan Kemasyarakatan serta  Percepatan Pembangunan ITERA. (*)

Post Top Ad