Donald Trump Nyalon Jadi Presiden Amerika Pilpres 2016 - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 17, 2015

Donald Trump Nyalon Jadi Presiden Amerika Pilpres 2016


LAMPUNG ONLINE - Donald Trump akhirnya mengambil risiko. Bintang reality show dan juga bos real estate serta pemilik merek Miss Universe ini mengumumkan pengajuan dirinya sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu presiden Amerika di tahun 2016.

"Jadi, ibu-ibu dan bapak-bapak, saya resmi mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat. Dan kita akan membuat negara yang lebih besar lagi," kata Trump dalam pidato panjangnya, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Rabu (17/6/2015). Dalam pidato pengumuman pencalonannya ini, ia juga mengemukakan isu seputar manipulasi mata uang China, dan penciptaan lapangan kerja.

"Sayangnya impian Amerika sudah mati," kata Trump pada akhir pidatonya. Ia menjanjikan untuk bisa membawa kembali kehidupan tersebut. 

Setelah empat tahun, akhirnya dia berani untuk mencalonkan diri lagi. Trump membuat pengumuman di Trump Tower, Fifth Avenue di New York. Dia meletakkan slogan kampanyenya yang berbunyi, "Make America Great Again." 

Trump menobatkan dirinya sebagai "orang yang paling sukses yang pernah mencalonkan diri sebagai presiden, sejauh ini". Ia bahkan menunjukkan kekayaan berupa kepemilikan toko Gucci yang diucapkannya bernilai lebih dari Romney. Ia bahkan juga mengatakan bahwa hanya orang seperti dirinya yang bisa mengembalikan keunggulan ekonomi Amerika.

Namun Trump tampaknya tak berusaha dan tak bisa jauh-jauh dari gaya hidup mewahnya sehari-hari. Sebaliknya, dia akan memamerkan kekayaan dan kesuksesan dalam bisnis sebagai pusat platform presidennya. Ia menggunakan kekayaan dan ketenarannya sebagai kualifikasi utama untuk bisa masuk menjadi nominasi presiden partai Republik. 

Hari Selasa, ia mengungkapkan aset keuangannya. Menurut Washington Post, kekayaan bersihnya diperkirakan senilai US$9 miliar, setelah sebelumnya senilai US$4 miliar. 

Mengutip NY Times, Trump mengaku bersedia dan bersemangat untuk menghabiskan kekayaannya dalam 'lomba' tersebut. 

Masyarakat Amerika sekarang melihat dia sebagai seorang bintang reality show lewat 14 seri Apprentice-nya. Ia juga tergoda untuk menjalankan tampuk pemerintahannya sebagai presiden Amerika Serikat. Keinginannya pertama kali muncul pada tahun 1987, kemudian tahun 1999, tahun 2004 dan terakhir tahun 2011. Namun ia mengaku, kali ini pencalonannya adalah pencalonan yang serius. 

Pengumuman pencalonannya ini hanya berselang satu hari dari pencalonan Jeb Bush. (*)

Post Top Ad