Danramil 411-13/Trimurjo Lampung Tengah Sosialisasi Penerimaan TNI - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 10, 2015

Danramil 411-13/Trimurjo Lampung Tengah Sosialisasi Penerimaan TNI


LAMPUNG TENGAH - Komandan Rayon Militer (Danramil)  411-13/Trimurjo Lampung Tengah dari Kodim 0411/LT Kapten (Inf) Achrodji, menyosialisasikan penerimaan calon prajurit TNI ke SMA Negeri Trimurjo. 

Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada pelajar khusunya di Kecamatan Trimurjo, agar mengerti tentang informasi pendaftaran TNI dan mau mendaftarkan diri masuk menjadi anggota TNI.

"Untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya, juga tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Semua mempunyai kesempatan yang sama," jelasnya, seperti diungkapkan Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor (Inf) CH Prabowo, dalam keterangan tertulisnya kepada Lampung Online, Rabu (10/6/2015).

Danramil juga berpesan kepada para pelajar tersebut agar meningkatkan disiplin rasa nasionalisme, cinta tanah air, bangsa dan negara, menjaga kesehatan dan hindari minum-minuman keras, termasuk jangan tawuran yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, teman, dan lain-lain.

"Apabila dalam sosialisasi ini ada yang kurang jelas, bisa langsung menanyakan ke Koramil 411-13/Trimurjo atau langsung ke Kodim 0411/Lampung Tengah. Anggota kami siap untuk melayani pagi, siang dan malam," pungkasnya.

Sementara, Kepala SMA Negeri Trimurjo menyambut kegiatan ini dengan ungkapan rasa terima kasih kepada Danramil,  yang telah memberikan sosialisasi penerimaan calon prajuri TNI kepada para siswanya. Diharapkan dapat memotivasi serta memberikan dorongan moril untuk belajar, sehingga siswa SMA Negeri Trimurjo banyak yang berminat untuk mendaftarkan dirinya menjadi anggota TNI. (desi)

Post Top Ad