Calon Panwascam Way Kanan Ikuti Tes Tertulis - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 24, 2015

Calon Panwascam Way Kanan Ikuti Tes Tertulis


WAY KANAN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Way Kanan, Lampung, menggelar seleksi tes tertulis calon panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) KM 1 Blambangan Umpu, Selasa (23/6/2015).

"Ada 108 peserta yang dinyatakan lulus verifikasi berkas dan berhak mengikuti tahapan tes tertulis. Namun seleksi tertulis ini hanya diikuti 104 peserta, sedangkan empat orang  tidak hadir," jelas Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Way Kanan, Edison. 

Diterangkan, tahapan rekrutmen panwascam telah dibuka sejak 13-17 Juni, kemudian diperpanjang hingga 20 Juni, dikarenakan masih kurang idealnya jumlah pelamar di tiap kecamatan.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Way Kanan Triwana mengatakan, Panwaslukab hanya menerima 42 orang yang akan ditempatkan di 14 kecamatan, dengan rincian 3 orang di tiap kecamatan.

"Materi tes tertulis dalam seleksi ini meliputi pengetahuan tentang aturan pelaksanaan pemilihan umum," ujar Triwana yang juga Dosen di Kampus STAI Ma'arif Way Kanan ini.

Panwaslu Way Kanan menjadwalkan peserta akan mengikuti tahapan seleksi dari tanggal 23-27 Juni, yang meliputi pengumuman administrasi, tes tertulis, dan wawancara. Sementara pengumuman dan penetapan panwascam akan disampaikan pada 28-30 Juni 2015. (Heri)

Post Top Ad