Adeham: Pemprov Lampung Pasok Bahan Pangan ke Jakarta - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, June 24, 2015

Adeham: Pemprov Lampung Pasok Bahan Pangan ke Jakarta

Adeham

LAMPUNG - Untuk menjamin ketersediaan bahan pangan di ibukota Jakarta, Pemprov DKI menjalin kerjasama dengan Pemprov Lampung. Dikatakan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Sekprov Lampung, Adeham, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antar kedua belah pihak pada April 2015 lalu.

"Draf perjanjian kerjasama ini telah dibahas dan disepakati. Tindaklanjut dari nota kesepahaman Nomor 14 Tahun 2015," kata Adeham, Rabu (24/6/2015).

Dalam draf tersebut, lanjutnya, Pemprov Lampung akan memasok komoditas pertanian, perkebunan dan peternakan, dengan harga yang kompetitif serta berkualitas, demi memenuhi kebutuhan masyarakat DKI Jakarta, seperti dilansir Inilah.

"Komoditas yang dimaksud itu meliputi hasil pertanian, hortikultura dan tanaman pangan. Antara lain beras, umbi-umbian, sayuran dan buah-buahan," terang Adeham.

Sedangkan komoditas hortikultura atau perkebunan, lanjutnya, berupa kopi, gula pasir, kelapa, minyak goreng dan masih banyak lagi. Selain itu, Pemprov Lampung juga menyiapkan komoditas lain berupa hasil peternakan seperti daging sapi, daging ayam, susu dan telur serta hasil kelautan dan perikanan.

Pemprov DKI Jakarta, lanjutnya, bertanggung jawab terhadap distribusi dan pemasaran produk dari Lampung ke pasar induk, pasar tradisional, jaringan pasar modern serta industri setempat. (*)

Post Top Ad