Wartawan Medinas Lampung Dilaporkan Hilang Empat Hari - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, May 22, 2015

Wartawan Medinas Lampung Dilaporkan Hilang Empat Hari

Fabian Jaya

PESAWARAN - Wartawan surat kabar 'Medinas Lampung' yang juga anggota LSM di Kabupaten Pesawaran, Fabian Jaya, warga Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, dikabarkan telah hilang selama empat hari.

Menurut istri Fabian Jaya, Karmeliana, suaminya meninggalkan rumah sejak Senin (18/5/2015) sekitar pukul 14.00, mengendarai sepeda motor TVS Apache BE-5794-EJ. 

"Waktu pamit, suami saya ngomong mau nemuin orang yang ingin melihat batu akik miliknya di Bandar Lampung. Selain itu juga dia pesen mau ziarah ke makam orang tuanya yang berada di Gang PU Bandar Lampung," tuturnya, Kamis (21/5/2015).

Pada hari yang sama sekitar pukul 18.00, saat Karmeliana coba menghubungi ponsel suaminya, nomor ponsel suaminya tersebut sudah tidak aktif lagi. Sejak itu dia bersama keluarga berupaya mencari tahu keberadaan korban kepada kerabat dekatnya, namun tidak seorang pun kerabatnya yang mengetahui keberadaan suaminya.

"Suami saya tidak pernah menghilang selama ini. Saya juga tidak tahu, apakah suami saya punya masalah yang berhubungan dengan profesinya sebagai wartawan atau LSM," jelasnya.

Bima, putra pertama korban, juga menambahkan Fabian Jaya adalah sosok ayah yang tegas dan tertutup mengenai pekerjaan yang dijalaninya.

"Jadi saya tidak tahu Om, apakah Papah punya masalah atau tidak karena Papah tidak pernah ngobrol terkait dengan pekerjaannya kalau lagi dirumah," ujar Bima.

Bima juga menjelaskan selain telah mencari ke semua tempat kerabat dekat ayahnya, keluarganya juga telah ke makam kakeknya yang di Gang PU Bandar Lampung. 

"Kan Papah pamitnya mau ziarah juga, tapi setelah kami cek ke lokasi tidak ada bekas kalau Papah melakukan ziarah di makam kakek. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat dan pihak berwajib bisa membantu menemukan ayah saya dalam keadaan baik," harapnya, seperti dilansir Lampost.

Sementara itu, Kapolsek Gedong Tataan Kompol Dencik membenarkan pihak keluarga Fabian Jaya telah melapor ke Mapolsek Gedong Tataan, tentang hilangnya Fabian Jaya yang berprofesi sebagai wartawan dan anggota LSM tersebut.

"Untuk sementara kami belum bisa menyimpulkan apakah Fabian Jaya menghilang karena ada hubungan dengan profesinya. Tapi kami telah berkoordinasi dengan Polres Lampung Selatan dan Polda Lampung untuk melakukan penyelidikan. Petugas kami baru melakukan penyelidikan menemui orang-orang dekat dengan bersangkutan," kata Dencik. (*)

Post Top Ad