Tarif Penumpang dan Kendaraan Kapal 'Tol Laut' Lampung-Surabaya - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 6, 2015

Tarif Penumpang dan Kendaraan Kapal 'Tol Laut' Lampung-Surabaya


LAMPUNG - Kapal 'tol laut' pertama akhirnya diresmikan yang melayani Pelabuhan Panjang, Lampung-Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur dan sebaliknya. Selain bisa mengangkut 200 truk, kapal sepanjang 150 meter ini pun bisa mengangkut penumpang sebanyak 500 orang dengan tarif beragam sesuai jenis angkutan.

"Untuk penumpang kita ada 500 orang sesuai kapasitas," kata Direktur Utama PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) Ryan Bernandus di Pelabuhan Panjang, Lampung, Rabu (6/5/2015).

Ia mengatakan, tarif untuk penumpang juga kendaraan yang ingin berlayar dari Lampung ke Surabaya atau sebaliknya bervariasi. Untuk penumpang dibedakan kelas ekonomi dan bisnis atau VIP. 

Dikatakan Ryan, untuk kelas ekonomi, penumpang dewasa dikenakan tarif Rp 350.000/orang sedangkan anak-anak Rp 250.000/orang. Sedangkan untuk kelas bisnis Rp 450.000/orang. 

"Semuanya dapat tempat tidur dan makan,," katanya. 

Sedangkan untuk kendaraan, dibedakan menjadi beberapa golongan. Un‎tuk kendaraan kecil seperti sedan, minibus, jip dan sejenisnya dikenakan biaya Rp 2,5 juta/kendaraan. Sedangkan untuk golongan kendaraan besar seperti truk, bus, atau kontainer harganya lebih mahal, seperti dilansir Detik

"Kalau truk itu paling murah Rp 3,5 juta sampai Rp 10 juta. Rp 10 juta untuk bus atau trailer, kalau truk tronton kalau ukurannya standar itu Rp 6,1 juta," tutupnya. (*)

Post Top Ad