Pria Bersenjata Api Asal Lampung Ditangkap di Jakarta - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 17, 2015

Pria Bersenjata Api Asal Lampung Ditangkap di Jakarta

Rossi 38 Caliber Revolver

LAMPUNG ONLINE - Polisi menangkap satu orang yang membawa senjata api di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (16/5/2015). Menurut Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Mohammad Iqbal, karena tidak memiliki izin senjata api, pria asal Lampung itu langsung ditahan polisi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lelaki bernama Najib tersebut mengaku menemukan senjata api jenis revolver kaliber 38 sejak Maret 2015. 

"Tapi kami tidak mengejar pengakuan. Kami masih memeriksa Najib karena diduga masuk dalam kelompok pencurian dengan kekerasan dari Lampung," kata Iqbal.

Menurut dia, sebelum ditangkap polisi, Najib sedang berjalan di Penjaringan. Najib langsung lari setelah melihat polisi sedang menggelar razia. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, dan Najib akhirnya tertangkap. 

Menurut Iqbal, saat penangkapan, polisi langsung memeriksa tubuh Najib. Selain menemukan senjata api, polisi mendapati enam butir peluru dan narkotik jenis sabu di kantong celana Najib. 

"Pelaku masih kami tahan untuk dimintai keterangan," katanya.

Penangkapan Najib ini dilakukan dalam Operasi Cipta Kondisi 2015 yang digelar dari Sabtu pukul 20.00, sampai Minggu (17/5/2015), pukul 01.00. Selain Najib, polisi juga mengamankan ratusan orang diduga preman dan pelaku kejahatan lainnya.

Dalam operasi itu, polisi juga mengamankan berbagai barang bukti. Antara lain, golok, satu senjata api revolver kaliber 38 milimeter, enam butir peluru, dua unit ponsel, sepotong besi, 14 set kartu remi, tiga set kartu domino, sisa sabu dalam bong, satu korek api, 56 botol miras, satu set alat judi koprok, dan uang Rp 1.874.000, seperti dilansir Tempo.

Menurut Iqbal, selain Najib, polisi menahan sembilan orang lainnya karena membawa senjata api, senjata tajam, narkotik, dan melakukan pencurian. 

"Sisanya, 98 orang, akan dilakukan pembinaan," ujarnya. (*)

Post Top Ad