Pangdam Beri Penghargaan TNI Lampung Gagalkan Curanmor - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 18, 2015

Pangdam Beri Penghargaan TNI Lampung Gagalkan Curanmor

Pelda Roni (kanan) dan tersangka curanmor serta senpi rakitan miliknya. (LO)

LAMPUNG - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M.Sahil mengapresiasi kinerja anggota TNI AD, dari satuan Denpal B 02-12-03 Lampung Korem 043/Gatam, yang berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kelurahan Sukarame, Bandar Lampung, yang terjadi pada (24/3/2015) lalu. Pemberian piagam penghargaan dilakukan di halaman Kodam II/Sriwijaya Palembang. 

Adapun anggota yang mendapat piagam penghargaan tersebut yakni Pembantu Letnan Dua (Pelda) Roni Nrp 21950272691074, Jabatan Bati ada Denpal B 02-12-03 Lampung Korem 043/Gatam.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M.Sahil mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberanian anggota TNI AD dalam upaya penggagalan aksi perampokan sepeda motor di rumah tetangganya, walaupun Pelda Roni harus menanggung resiko luka di bagian pelipis akibat berkelahi dengan pelaku.

"Apa yang telah dilakukan oleh  anggota TNI AD ini juga telah mengangkat citra dan kredibilitas TNIAD, serta menunjukan sinergitas positif antara TNI-AD dan masyarakat di sekitar, dalam menangkal tindak kriminalitas yang akhir-akhir ini sering terjadi di lingkungan masyarakat, karena tanggung jawab keamanan bukanlah tanggung jawab lepolisian semata, tetapi tanggung jawab kita bersama," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin (18/5/2015). (desi)

Post Top Ad