Lomba Sekolah Sehat Nasional Diikuti 4 Sekolah di Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, May 4, 2015

Lomba Sekolah Sehat Nasional Diikuti 4 Sekolah di Lampung


LAMPUNG – Sebanyak empat sekolah terbaik di Provinsi Lampung akan mengikuti lomba sekolah sehat dan usaha kesehatan sekolah (UKS) tingkat nasional, pertengahan tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, saat penyerahan piagam penghargaan dan piala pemenang lomba sehat dan usaha kesehatan sekolah, di Stadion PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (2/5/2015).

Penyerahan piagam penghargaan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Keempat sekolah yang keluar menjadi pemenang adalah TK Negeri Pembina Kota Agung Timur, SD Negeri Bumi Sari Natar, SMPN 7 Kotabumi, dan SMKN 2 Metro Barat.

Selain piala dan piagam penghargaan, Gubernur Lampung juga memberikan dana pembinaan kepada masing-masing sekolah yang berprestasi tersebut. Gubernur juga berharap seluruh warga sekolah terus meningkatkan kualitas kesehatan di sekolahnya.

Sekolah yang belum berhasil menjadi juara, diharapkan tetap berusaha menjaga lingkungan sekolah yang sehat. 

“Kampanye kesehatan juga akan efektif jika dimulai dari sekolah,” ujar M Ridho.

Dalam upacara tersebut, gubernur membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Menurut mendikbud, pendidikan telah membuka mata dan kesadaran mereka untuk membangun sebuah negeri bineka yang modern; yakni negara yang berakar pada adat dan budaya bangsa Nusantara, beralaskan semangat gotong royong; tetapi tetap mengedepankan dan menumbuhkembangkan prinsip kesejajaran dan kesatuan sebagai sebuah negara modern.

“Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral. Persinggungan dengan pendidikanlah yang telah memungkinkan para perintis kemerdekan untuk memiliki gagasan besar yang melampaui zamannya. Gagasan dan perjuangan yang membuat Indonesia dijadikan rujukan oleh bangsa-bangsa di Asia dan di Afrika,” tutur Mendikbud, seperti dilansir Sinarharapan.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Ketua DPRD Lampung Dedy Afrizal, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Forkompimda Propvnsi Lampung, para kepala SKPD, dan para pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (*)

Post Top Ad