Kodim 0427/Way Kanan-Masyarakat Bangun Jembatan dan Jalan - MEDIA ONLINE

Hot

Friday, May 22, 2015

Kodim 0427/Way Kanan-Masyarakat Bangun Jembatan dan Jalan


WAY KANAN - Beberapa  dusun  di wilayah Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung sampai saat ini masih banyak sekali yang terisolir, akibat akses jalan yang kurang memadai. Kalaupun ada hanya jalan setapak  yang sulit dilalui, sehingga akan menghambat jalannya perekonomian masyarakat ke luar daerah. 

Dengan adanya Program TMMD ke-94 di wilayah Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, tentunya sangat membahagiakan bagi masyarakat Way Kanan. Termasuk  bagi masyakat Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, yang merupakan lokasi sasaran fisik program TMMD ke-94 Tahun 2015.

"Dengan adanya semangat gotong-royong dan kerja keras prajurit TNI serta masyarakat Kampung Simpang Tiga, pelaksanaan pembangunan pembukaan badan jalan sepanjang 4,5 km dengan lebar 6 meter yang selama ini hanya jalan setapak, saat ini pembangunannya sudah mencapai 90 persen," jelas Kepala Penerangan Korem 043/Gatam, Lampung Mayor (Inf) CH Prabowo, dalam keterangan tertulisnya kepada Lampung Online, Jumat (22/5/2015).  

Selain itu, pada pelaksanaan TMMD ke-94 ini  juga dibangun sasaran fisik berupa satu unit jembatan, dengan panjang 10 meter dan lebar 5 meter yang pembangunannya sudah mencapai 70 persen. Semua itu terwujud berkat Kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam membantu mensejahterahkan masyarakat, terutama masyarakat pedesaan yang terisolir. (desi)

Post Top Ad