Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Lantik Pengurus Baru - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 6, 2015

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan Lantik Pengurus Baru

Zulkifli Hasan

LAMPUNG ONLINE - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang merupakan politisi asal Lampung, resmi melantik jajaran pengurus DPP PAN. Pelantikan digelar di panggung megah di Balai Sudirman, di depan jajaran ketua umum parpol KMP, KIH, dan Presiden Jokowi.

Setelah Sekjen Eddy Suparno membacakan SK pelantikan pengurus DPP PAN, para pengurus PAN naik ke atas panggung pelantikan di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

"Bismillahirromanirrohim sebelum saya melantik saudara-saudaraku sebagai pengurus pusat DPP PAN, apakah saudaraku bersedia mengucapkan janji mengikuti kata-kata saya," ujar Zulkifli disambut kata 'bersedia' dari para pengurus, seperti dilansir Detik.

Sejumlah tokoh KIH dan KMP sudah hadir sejak pukul 19.30 WIB, di antaranya adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Wiranto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Waketum Gerindra Fadli Zon, Presiden PKS Anis Matta, Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid, Ketum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie dan lainnya.

Zulkifli kemudian membacakan lima sumpah janji pengurus PAN, diikuti oleh pengurus PAN sebagai berikut: 

1. Menjalankan semua tugas dan kewajiban sebagai pengurus DPP PAN dengan sepenuh hati dan semangat juang yang tinggi.
2. Mematuhi dan melaksanakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, platform, dan kebijakan partai serta setia kepada cita-cita perjuangan PAN.
3. Bersungguh-sungguh memperjuangkan kedaulatan rakyat dan demokrasi serta keadilan sosial berdasarkan moral agama, kemanusiaan dan kemajemukan.
4. Mendahulukan kepentingan rakyat Indonesia, bangsa, dan negara dalam setiap perjuangan melalui Partai Amanat Nasional.
5. Menjaga nama baik Partai Amanat Nasional dalam setiap gerak dan langkah perjuangan. Semoga Allah Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan ke jalan yang benar.

"Terimakasih, selamat bekerja," kata Zulkifli mengucapkan kalimat singkat pelantikan.

Berikut jajaran pengurus DPP PAN berdasarkan data terakhir yang diperoleh: 

Majelis Penasihat Partai
Ketua: Soetrisno Bachir
Wakil Ketua: Zulkifli Halim
Sekretaris: Nurhadi M Musawir
Bendahara: Sunartoyo
Anggota: Soewarno Adiwidjoyo, Miranti Abidin, Nurdianti Akma, Ibrahim Sakti Batubara, Alvin Lie

Pengurus Harian
Ketum: Zulkifli Hasan
Waketum: Asman Abnur, Mulfachri Harahap, Suyoto, Ahmad Hanafi Rais, Bima Arya Sugiarto, Bara K Hasibuan, Taufik Kurniawan, Didik J Rachbini

Sekjen: Eddy Suparno

Mahkamah Partai
Ketua: Yasin Kara
Anggota: Irham Jafar Ian Putra, Abdul Hakam Naja, Mashuri, Ali Taher Parasong. (*)

Post Top Ad