HUT Bandar Lampung ke-333, Pemkot Gelar Lomba Fotografi - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 13, 2015

HUT Bandar Lampung ke-333, Pemkot Gelar Lomba Fotografi

Suasana malam di Bandar Lampung (ist)

BANDAR LAMPUNG - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-333 Kota Bandar Lampung pada tahun ini, Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar lomba fotografi, digelar mulai 11 Mei hingga 8 Juni 2015.

"Temanya mengambil keindahan Kota Tapis Berseri," jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandar Lampung Siddik Ayogo, Rabu (13/5/2015).

Para fotografer itu, lanjut dia, harus dapat merekam gerak pembangunan kota yang berpacu dengan kemajuan zaman, serta perubahan polah tingkah warganya ataupun para tetamu yang sekadar singgah di Bumi Tapis Berseri ini.

Dengan adanya lomba fotografi itu, diharapkan dapat mempromosikan Kota Bandar Lampung agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, seperti dilansir Ciputranews.

"Setidaknya dengan adanya lomba fotografi ini membuat Kota Bandar Lampung dapat dikenal di jajaran kota-kota besar yang ada di Indonesia," harap Siddik.

Menurutnya, masih relatif banyak potensi objek pariwisata di Kota Tapis Berseri ini yang belum banyak dikenal, seperti Taman Monyet dan Air Mancur Sukadanaham.

"Ada sebuah buku tentang fotografi yang berjudul 'Memotret Indonesia dari Sabang sampai Merauke', tapi hanya menyisipkan satu buah foto tentang Kota Bandar Lampung, itu pun hanya foto kereta api Babaranjang yang dianggap fenomenal," terang Siddik.

Berkaca dari hal tersebut, maka Pemkot Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan lomba dan pameran fotografi dengan mengambil tema 'Wonderful Bandar Lampung', untuk memeriahkan HUT ke-333 Kota Bandar Lampung. (*)

Post Top Ad