Hari Ini, Anak Lampung Tengah Terlantar di Jawa Dipulangkan - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 20, 2015

Hari Ini, Anak Lampung Tengah Terlantar di Jawa Dipulangkan

Ido Januar bersama anggota polisi. (ist)

LAMPUNG ONLINE - Anak berusia 13 tahun yang mengaku dari Lampung Tengah, Provinsi Lampung, bernama Ido Januar, yang terlantar di Margomulyo, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, akan dipulangkan ke Lampung Tengah, Rabu (20/5/2015).

Kapolsek Tandes Kompol Harahap Tahiruddin mengatakan, saat ini Ido akan bermalam di Pos Lantas Polsek Tandes dan pada Rabu akan dititipkan ke Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) yang menuju Lampung.

"Nanti Ido akan diturunkan di Polres Lampung Tengah. Oleh Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) akan diserahkan ke Kasatreskrim Lampung Tengah untuk diantar pulang ke rumah neneknya," kata Kompol Harahap, Selasa (19/5/2015) malam.

Menurut dia, Ido dalam kondisi sehat dan tampak bahagia saat mengetahui akan dipulangkan ke kampung halamannya itu, seperti dilansir Suarasurabaya.

Sekadar diketahui, Ido Januar anak asal Lampung Tengah ini terlantar di Margomulyo, Surabaya, setelah ditinggalkan sopir truk yang mengajaknya bekerja sebagai kernet.

Gunawan, pendengar Radio Suara Surabaya, menemukan Ido Januar tersebut di tempat penjual es di Margomulyo Surabaya. 

"Saat ditemukan penjual es, anak itu sedang berjalan sambil menangis," kata Gunawan.

Gunawan pun membawa Ido ke rumah untuk mandi dan makan. Setelah itu Ido dibawa ke Polsek Tandes agar dibantu menemukan keluarganya di Lampung Tengah. (*)

Post Top Ad