Hajar Lazio, Juventus Juara Coppa Italia - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, May 21, 2015

Hajar Lazio, Juventus Juara Coppa Italia


LAMPUNG ONLINE - Juventus meraih gelar keduanya musim ini dengan menjuarai Coppa Italia. Lazio memaksa Juventus memainkan waktu tambahan sebelum akhirnya unggul 2-1 dalam final Coppa Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (21/5/2015) dinihari.

Babak kedua diawali dengan gebrakan yang dilakukan Juventus. Kerjasama yang dibangun Pogba dan Llorente masih bisa dihalau Berisha.

Lazio yang bermain dengan semangat sanga berlebih membuat kontrol bola mereka kurang teliti. Salah satunya ketika Basta coba memberikan bola kepada Klose berakhir di penguasaan pemain Juventus.

Seperti di babak pertama, kedua tim lebih sering berbenturan di lini tengah. Bola jarang sekali sampai ke areal terlarang masing-masing kubu.

Juventus berhasil menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-55. Berawal dari blunder yang dilakukan lini belakang Lazio. 

Tevez berhasil menguasai bola dan menyodorkan ke Pogba. Namun, umpan silang sang pemain masih berhasil diblok. Sepakan sudut yang dilakukan Pirlo juga belum membuahkan hasil.

Pogba kembali menebar ancaman. Pemain asal Prancis itu melompat tinggi menyambut umpan silang dari sisi kanan. Namun, tandukannya masih melambung di atas gawang Berisha.

Kedua kubu memainkan pola serangan dan pertahanan yang nyaris sama kuatnya. Beberapa tendangan terpaksa coba dilepaskan dari luar kotak penalti. Namun berakhir dengan kegagalan.

Sementara itu Radu meminta pergantian lantaran merasakan sakit di kakinya pada menit ke-69. Pilihan yang tepat untuk Radu. 

Pasalnya, seiring mendekati akhir laga, permainan kedua kubu kian cepat. Pemain Lazio kembali melakukan salah umpan. 

Pogba mengawali serangan dari sisi kanan ke jantung pertahanan Lazio. Namun tidak ada yang menyambut. Juventus terus menekan di beberapa menit terakhir.

Matri yang menggantikan Llorente berhasil mencetak angka pada menit ke-87. Sayangnya, hakim garis sudah terlebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Jelang laga berakhir, serangan-serang Juventus kian gencar. Namun lini pertahan Lazio selalu berhasil menghalaunya.

Tambahan waktu dua menit tak mampu mengubah keadaan. Skor masih 1-1.

Extra Time

Juventus coba memanfaatkan babak pertama waktu tambahan ini dengan menekan. Sejak masuk, Matri terus mencoba mencetak angka untuk Juventus.

Matri pun berhasil pada menit ke-97. Berawal dari umpan terobosan Pirlo, Matri mencoba memberi umpan pada Teves, namun berhasil diblok. 

Bola liar itu akhirnya ia manfaatkan dengan langsung ditembakan ke arah gawang. Sang penjaga gawang sempat menepis, namun bola tetap bergulir ke gawangnya

Lazio berusaha menyamakan kedudukan. Namun pemain Juventus berkumpul di sekitar Storari dan sangat sulit ditembus.

Di babak kedua waktu tambahan, Lazio berjuang mati-matian untuk mengejar ketertinggalannya. Permainan mereka pun kian kasar.

Candreva beberapa kali melakukan tindakan kurang sportif. Alhasil, pada menit ke 108, ia pun menerima ganjaran kartu kuning.

Dan hingga akhir pertandingan, Juventus berhasil menjaga keunggulan mereka. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain

Juventus: Storari, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Evra, Pogba, Pirlo, Vidal, Tevez, Llorente
Pengganti: Buffon, Rubinho, De Ceglie, Marrone, Ogbonna, Asamoah, Sturaro, Padoin, Pepe, Coman, Matri, Pereyra

Lazio: Berisha, De Vrij, Gentiletti, Radu, Basta, Parolo, Cataldi, Lulic, Candreva, Klose, Felipe Anderson
Pengganti: Marchetti, Strakosha, Braafheid, Cavanda, Ciani, Konko, Mauricio, Novaretti, Pereirinha, Ledesma, Onazi, Mauri, Keita, Djordjevic, Perea (*)

Post Top Ad