Facebook Luncurkan 'Instant Articles' Berita di Handphone - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, May 14, 2015

Facebook Luncurkan 'Instant Articles' Berita di Handphone


LAMPUNG ONLINE - Facebook menggandeng sembilan media untuk meluncurkan Instant Articles. Program ini untuk mempermudah media menerbitkan artikel langsung ke news feeds jaringan sosial Facebook melalui handphone.

Chief Product Officer Facebook, Chris Cox mengatakan, Instant Articles menerbitkan berita 10 kali lebih cepat dari web articles standar di handphone. Konten berita sendiri berasal dari New York Times, BuzzFeed, National Geographic, NBC, The Atlantic, The Guardian, BBC News, Spiegel, dan Bild.   

"Instant Articles membuat media bisa menerbitkan beritanya dengan cepat. Selain itu, media juga bisa mengkontrol konten beritanya dan model bisnisnya," kata Cox, Rabu (13/5/2015).

Seperti dilansir Reuters dan Republika, media juga bisa menjual iklan atau memasang iklannya langsung di artikel yang diterbitkannya. Mereka bisa mendapatkan revenue dari iklannya atau mengizinkan Facebook menjual iklannya.

Facebook, terang Cox, juga mengizinkan media untuk mengetahui data mereka dan melihat traffic berita melalui comScore maupun analytic tools. (*)

Post Top Ad