BPS Mutakhirkan Data Angka Kemiskinan di Bandar Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 20, 2015

BPS Mutakhirkan Data Angka Kemiskinan di Bandar Lampung


BANDAR LAMPUNG - Untuk mengetahui data terbaru angka kemiskinan di Kota Bandar Lampung, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandar Lampung akan melakukan pemutakhiran data angka kemiskinan. 

Sekitar 82 ribu lebih rumah tangga sasaran di wilayah Kota Bandar Lampung akan kembali didata untuk memperoleh hasil akhir yang valid dan akurat. 

Kegiatan Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) Tahun 2015 ini disosialisasikan kepada anggota Forkompinda, Kepala SKPD dan Camat dan Lurah se-Kota Bandar Lampung serta mitra BPS, di Gedung Semergou Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, Rabu (20/5/2015).

"Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman awal kepada pemangku kepentingan, akan pentingnya pemutakhiran basis data Tahun 2015 bagi berbagai program penanggulangan sosial, khususnya di Kota Bandar Lampung," ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandar Lampung Maryono dalam laporannya, pada kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015. 

Sementara itu Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dalam sambutannya menghimbau agar seluruh camat dan lurah se-Kota Bandar Lampung untuk ikut turun dan aktif dalam proses pemutakhiran data ini, seperti dilansir laman RRI.

"Semua pihak yang terlibat diharapkan dapat memberikan data yang akurat dan sesuai dengan situasi serta kondisi masyarakat yang sebenarnya," kata wali kota.

Dalam kegiatan pemutakhiran BDT Tahun 2015 tersebut, BPS akan melibatkan mitra BPS seperti Fasilitator, TSKS, KSK, dan petugas pencacah lapangan. Data tersebut rencananya akan digunakan untuk berbagai program penanggulangan kemiskinan yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat. (*)

Post Top Ad