Unjuk Rasa, Mahasiswa Lampung Tagih Janji Jokowi-JK - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, May 20, 2015

Unjuk Rasa, Mahasiswa Lampung Tagih Janji Jokowi-JK


BANDAR LAMPUNG - Puluhan mahasiswa dari berbagai elemen di Lampung berunjuk rasa memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (20/5/2015). Puluhan mahasiswa ini long march dari Tugu Juang menuju Tugu Adipura Bandar Lampung. Para mahasiswa itu juga sempat melakukan shalat secara berjamaah di Tugu Adipura Bandar Lampung.   

Dalam aksinya, mahasiswa menagih janji Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang disampaikan saat kampanye pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2014 lalu. 

Ketua Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung, Risma, mengatakan, pihaknya tidak pernah menolak konsep Trisakti yang diusung oleh Pemerintahan Jokowi-JK. 

"Sayangnya, hingga kini apa yang diusung Pemerintahan Jokowi-JK, yang salah satunya berdikari dalam bidang ekonomi belum sepenuhnya terealisasi," ujarnya, seperti dilansir laman RRI.   

Hal ini dibuktikan dengan masih diperpanjangnya kontrak PT Freeport, liberalisasi dalam sektor migas dan sektor pendidikan. Padahal, menurut Risma, ini jelas-jelas sangat bertolak belakang dengan janji Trisakti Pemerintahan Jokowi-JK yang didengungkan pada saat kampanye.   

Selain menagih janji pemerintah, mahasiswa juga meminta pemerintah menurunkan harga kebutuhan pokok, karena berpengaruh langsung terhadap kondisi perekonomian. Mahasiswa juga menuntut penegakkan supremasi hukum, menjauhkan aset dari cengkraman pihak asing dan meminta pemerintah melunasi janji Nawacita. (*)
.

Post Top Ad