Cegah Kejahatan, Bapol PP Bandar Lampung Razia Tempat Kost - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, April 8, 2015

Cegah Kejahatan, Bapol PP Bandar Lampung Razia Tempat Kost

Cik Raden

BANDAR LAMPUNG - Dalam waktu dekat, Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Kota Bandar Lampung akan melakukan razia tempat kost, guna menjaga keamanan dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah Kota Bandar Lampung. Juga untuk mencegah warga asing atau perbuatan asusila masuk ke wilayah kota berjuluk Tapis Berseri ini.

"Kami akan segera menurunkan tim untuk melakukan razia tempat kost. Tapi saat ini kami masih akan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan setempat," jelas Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Bandar Lampung Cik Raden, seperti dilansir RRI, Rabu (8/4/2015).

Menurut dia, Bapol PP Bandar Lampung siap menurunkan tim yang akan bergabung dengan Babinsa dan Babinkamtibmas, dalam menciptakan suasana yang kondusif di Bandar Lampung.

"Pelaksanaan razia tersebut sesuai dengan instruksi Walikota Bandar Lampung, untuk mencegah pelaku tindak kriminal bermukim di kota ini, terutama di tempat kost harian yang relatif sulit terpantau," ungkap Cik Raden.

Pemantauan terhadap tempat kos harian ini juga dikarenakan banyak keluhan dari masyarakat, yang terganggu dengan aktivitas di tempat kost, yang kerapkali dijadikan sebagai tempat perbuatan asusila. Untuk mengetahui lokasi tempat kost yang akan di razia, pihaknya terlebih dahulu akan mengumpulkan data lokasi pada setiap kecamatan dan kelurahan di Bandar Lampung.

"Kami juga meminta camat, lurah, dan Bapol PP untuk sama-sama memantau tempat kost yang menerapkan sistem pembayaran harian, dan mengingatkan agar semua pihak yang terkait untuk selalu proaktif menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat," ujar Cik Raden. (*)

Post Top Ad