Wagub: RSUDAM Lampung Harus Layani Pasien dengan Ramah - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, January 7, 2015

Wagub: RSUDAM Lampung Harus Layani Pasien dengan Ramah


LAMPUNG -
Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyerahkan bantuan berupa lima unit mobil ambulans, untuk Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, Rabu (7/1/2015). 

Dalam acara penyerahan bantuan ini, Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri mengingatkan agar pengelola RSUD tak lagi menelantarkan pasien miskin.

Bakhtiar memerintahkan pula agar RSUDAM menjalin koordinasi yang baik dengan rumah sakit jiwa dan dinas sosial. Hal ini penting saat RSUDAM menerima pasien gangguan jiwa atau pun gelandangan. 

"Kalau sudah datang pasien tanpa surat pengantar, pihak rumah sakit harus tetap melayani dan tentu melayaninya dengan ramah, tidak marah-marah saja dengan pasien," tegas Bakhtiar.

Selama ini, RSUDAM Lampung terkenal dengan pelayanannya yang tidak ramah. Dokter yang menangani pasien cenderung pelit dalam memberikan penjelasan soal  kesehatan pasien. 

Iskandar (30) warga Bandar Lampung pernah merujuk anaknya ke RS tersebut sebulan lalu. Namun selama dalam pengobatan, dokter tidak memberitahukan perihal penyakit yang diderita anaknya.

"Ketika saya bertanya soal perihal penyakit yang diderita anak saya, dokter cenderung menjelaskan alakadarnya. Saya sendiri bingung memahaminya, karena saat kami ingin bertanya lebih lanjut, dokternya sudah marah-marah," ungkap Iskandar, seperti dilansir kompas.com.

Hal sama dialami Aini (32) yang saat menjalani rawat inap mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari perawat jaga. "Pokoknya bikin kapok, enggak lagi-lagi berobat ke sana (RSUDAM)," kata Aini.

Sedangkan pihak RSUDAM hingga berita ini ditayangkan belum berhasil dimintai tanggapannya. (*)

 

Post Top Ad