KPU Metro Mulai Sosialisasi Pilkada ke Parpol - MEDIA ONLINE

Hot

Wednesday, January 28, 2015

KPU Metro Mulai Sosialisasi Pilkada ke Parpol




METRO - Meskipun KPU Pusat belum menentukan kepastian waktu penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada), namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Lampung, mulai melakukan sosialisasi pilkada ke partai politik (Parpol).

Dalam sosialisasi tersebut hadir seluruh partai politik yang ikut sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu), seperti PDIP, Grerindra, Demokrat, PAN, Golkar, PKS, PKB, Hanura dan Nasdem, yang memiliki perwakilan di DPRD Kota Metro. 

"Sehingga berhak untuk mendaftarkan bakal calon walikota pada Pilkada Metro mendatang," ujar komisioner KPU Kota Mtero, Sukatno SP.

Ia mengemukakan, sesuai draf tahapan pilkada yang diterima dari KPU Pusat, pada Februari 2015 seharusnya sudah dimulai pendaftaran para calon. Hanya saja sampai sekarang hal itu belum bisa dipastikan karena baru berupa draf. 

“Pada intinya kami siap, seandainya pilkada di Kota Metro ini dilaksanakan sesuai jadwal pada 2015 ini,” kata Sukatno.



Sementara, pengurus partai politik yang hadir sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh KPU Kota Metro, untuk bisa saling berkomunikasi membahas proses pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan mendatang.

"Semoga awal dari sosialisasi ini terus dapat berjalan dengan baik, hingga proses pemilihan kepala daerah di Metro," harap Tondi MG Nasution, anggota legislatif di DPRD Metro dari partai Golkar. (arif)


Post Top Ad