Selama 2014, 17 Anggota Polda Lampung Narkoba Dipecat - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, December 15, 2014

Selama 2014, 17 Anggota Polda Lampung Narkoba Dipecat


LAMPUNG - Polda Lampung menggelar upacara penandatanganan pakta integritas antinarkoba, yang diikuti seluruh jajarannya. Kegiatan tersebut menjadi bentuk keprihatinan polisi atas permasalahan narkoba yang belum terselesaikan.

Selama 2014, tercatat sebanyak 47 anggota Polda Lampung terlibat dalam kasus narkoba. Dari jumlah tersebut, sebanyak 17 anggota di antaranya sudah diberhentikan secara tidak hormat.

Menurut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Brigjen Polisi Heru Winarko, pemecatan itu adalah bentuk ketegasan terhadap penegak hukum yang menyimpang. 

"Kami sudah tindak tegas, dan saya mengimbau semua anggota dan keluarganya untuk segera ambil tindakan jika sudah ada yang kecanduan atau terlibat dalam narkoba," kata Heru, Senin (15/12/2014).

Survei nasional penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun menunjukkan angka prevelansi sebesar 2,2 persen atau sekitar 4,2 juta orang, seperti dilansir kompas.com

Upaya pencegahan dan penegakan hukum terkait peredaran narkoba di wilayah Polda Lampung dilakukan dengan memantau ketat pintu gerbang penghubung Jawa dan Sumatera, yakni di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Namun, masih saja upaya itu mendapat kritikan dari berbagai pihak karena masih ditemukan anggota kami yang terindikasi menjadi backing, pengguna, bahkan pengedar narkoba," kata Heru Winarko. (*)

Post Top Ad