BKD: Hasil Tes CPNSD Lampung Diumumkan Tahun Ini - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, December 16, 2014

BKD: Hasil Tes CPNSD Lampung Diumumkan Tahun Ini

Sudarno Eddi

LAMPUNG - Untuk menjaga kepercayaan masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menargetkan pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) sebelum tahun 2015 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala BKD Provinsi Lampung Sudarno Eddi, di ruang kerjanya, Senin (15/12/2014). 

"Pelaksanaan tes CPNSD yang berlangsung pada 4 hinbgga 10 Desember lalu berjalan lancar tanpa hambatan. Kalian bisa lihat sendiri kalau tesnya kemarin seperti apa, ketat sekali. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," ujar Sudarno.

Dijelaskan, saat ini hasil tes CPNSD telah dibawa Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk dievaluasi. Berkas peserta tes CPNSD ini meliputi formasi Pemerintah Provinsi Lampung, Lampung Selatan, Mesuji, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Tulangbawang, dan Kota Metro.

"Khusus untuk formasi Pemprov Lampung, berkas yang diverifikasi ada 7.510. Jumlah tersebut berkurang 762 orang dari jumlah pelamar sebanyak 8.272 peserta. Sekarang hasil tes sudah dibawa ke BKN pusat untuk dirangking oleh panitia," kata Sudarno, seperti dilansir lampost.co.

Dia berharap, dalam waktu dekat BKN bisa merilis peringkat kelulusan peserta CPNSD keseluruhan yang ada di wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai. 

"Nanti setelah dirangking langsung kami umumkan. Kalau BKD tidak mempunyai wewenang menentukan siapa yang lulus, semua keputusan ada di BKN," terang dia. (*)

Post Top Ad