Ini Cara Sederhana Mengatasi Penyakit Jantung - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, March 4, 2017

Ini Cara Sederhana Mengatasi Penyakit Jantung

(foto:istimewa)

MEDIA ONLINEPenyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit mematikan. Penyakit ini bisa dicegah, antara lain dengan olahraga ringan yang rutin, misalnya jalan kaki. 

Namun, menghindari penyakit jantung tidak bisa hanya mengandalkan jalan kaki jarak sedang. Ada hitungannya.

Menurut sebuah studi terbaru, kamu membutuhkan jarak tempuh yang tidak bisa dibilang sedikit untuk mendapatkan manfaatnya bagi jantung, dilansir Pojokbandung, Sabtu (4/3/2017).

Dari penelitian yang melibatkan 111 partisipan non perokok dengan catatan medis yang baik, ditemukan bahwa mereka yang duduk 5 jam atau lebih cenderung memiliki kadar kolesterol buruk (LDL) yang tinggi dan rendahnya kolesterol baik (HDL).

Seperti kamu sudah ketahui, tingginya kadar kolesterol buruk dalam darah adalah salah satu penyebab tingginya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung.

Untungnya, menurut penelitian tersebut, kondisi ini dapat diatasi dengan kebiasaan berjalan kaki sebanyak 15 ribu langkah atau berdiri setidaknya 7 jam sehari.

Solusi ini sendiri dianggap cocok bagi mereka yang tidak pernah memiliki waktu luang untuk berolahraga akibat kesibukan keseharian.

Selain berdiri atau banyak berjalan, kamu juga dapat memaksimalkan aktifitas pengganti olahraga dengan aktifitas kecil seperti lebih memilih menggunakan tangga ketimbang menaiki lift di tempat kamu bekerja.

Mengganti meja kerja kamu dengan meja berdiri juga sepertinya solusi yang baik. Coba deh, demi hidup lebih sehat. (*)

Post Top Ad