Facebook Jadi Aplikasi Paling Membuat Ketagihan - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, May 5, 2016

Facebook Jadi Aplikasi Paling Membuat Ketagihan


MEDIA ONLINE -
Media sosial Facebook menjadi aplikasi yang paling membuat ketagihan atau bersifat adiktif di perangkat mobile. Dalam artian, pengguna ingin terus membuka jejaring sosial itu berkali-kali dalam satu hari.

Fakta tersebut diungkap oleh divisi bisnis SurveyMonkey Intelligence dalam sebuah survei yang dilakukan kepada pengguna smartphone di Amerika Serikat, sepanjang Februari 2016 lalu.

Menurut SurveyMonkey, seperti dikutip Kompas dari blog resminya, Rabu (4/5/2016), aplikasi Facebook mobile dibuka 5,8 kali per hari oleh penggunanya.

Jumlah tersebut lebih tinggi satu hari dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lain yang disurvei, seperti Snapchat, Instagram, Line, Gmail, YouTube, dan sebagainya.

Alasan Facebook 'Nagih'
Mengapa Facebook begitu adiktif sehingga membuat penggunanya ingin membukanya berkali-kali? Menurut SurveyMonkey, hal itu dikarenakan algoritma Facebook dalam menampilkan konten di timeline-nya.

Linimasa yang terus berubah dari menit ke menit itu selalu menyajikan konten yang segar dan lebih baru dibanding terakhir kali mereka membukanya.

Hal itu berbeda dengan cara aplikasi lain menampilkan konten-kontennya, seperti Snapchat yang kalau melewatkannya, tidak bisa dilihat sama sekali setelahnya. Pun demikian untuk Timehop, yang hanya menampilkan foto yang sama dalam waktu 24 jam saja.

Untuk melihat daftar 50 aplikasi mobile paling adiktif yang dibuat oleh SurveyMonkey, kunjungi tautan berikut ini: surveymonkey.com/business/intelligence/the-50-most-addictive-mobile-apps/ (*)

Post Top Ad