Resepsi Pernikahan Aktris Selena Pakai Adat Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, April 4, 2016

Resepsi Pernikahan Aktris Selena Pakai Adat Lampung

Akhmad Febry Marzulie Nara dan Selena Alesandra. (foto: bintang)

MEDIA ONLINE -
Aktris cantik Selena Alesandra dan suaminya, Akhmad Febry Marzulie Nara atau Febry menggelar resepsi pernikahan mewah di Gedung Balai Sudirman, Panti Prajurit, Jakarta Selatan, Minggu (3/4/2016). Meski mewah, resepsi pernikahan mereka tetap menjunjung tinggi nilai kebudayaan Indonesia.

Dalam resepsi pernikahan itu sangat terlihat nuansa adat Lampung, di mana suami dari Selena, Febry merupakan putra daerah Lampung. Febry, yang kini menjadi salah satu politikus muda dari NasDem itu, ingin sekaligus memperkenalkan dan mempertahankan budaya Indonesia.

"Sebagai anak muda ada rasa ingin melestarikan kebudayaan Indonesia. Makanya untuk resepsi ini pakai sedikit sentuhan adat Lampung. Itu bisa terlihat di pakaian yang kami kenakan, pelaminan, dan nanti di awal akan ada adat istiadat Lampung. Tapi sisi modernnya juga tetap ada," ungkap Febry.

Jauh sebelum resepsi ini digelar, tepatnya tanggal 12 Desember 2015, Selena dan Febry telah melangsungkan akad pernikahan. Karena kesibukan dan banyak yang harus disiapkan, maka resepsi baru bisa digelar saat ini, seperti dilansir Kapanlagi.

"Jarak yang lama ini antara akad dan resepsi nggak ada simbolis apapun. Kemarin pernikahannya memang cukup express. Jadi untuk mempersiapkan resepsi butuh waktu lama," sambung Selena.

Rangkaian acara pernikahan Selena dan Febry pun belum berakhir. Mereka berencana terbang ke Lampung untuk kembali menggelar sebuah upacara adat Lampung. Hal ini dilakukan karena memang keluarga Febry masih sangat memegang teguh kebudayaannya sebagai warga Lampung.

"Saya ini kebetulan Lampungnya masih di pedalaman. Jadi adat itu masih kami pegang teguh. Kalau bukan saya siapa lagi nanti yang akan mengajarkan budaya Lampung ini kepada anak-anak atau cucu kelak," pungkas Febry. (*)

Post Top Ad