Anak Jokowi Kuliah Naik Helikopter, Jajan Rp 5 Miliar? - MEDIA ONLINE

Hot

Monday, April 4, 2016

Anak Jokowi Kuliah Naik Helikopter, Jajan Rp 5 Miliar?

Kaesang Pangarep. (instagram)

MEDIA ONLINE - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, belum lama ini mengunggah video melalui akun YouTube miliknya yang berjudul Pencitraan. Dalam video berdurasi 6 menit 59 detik itu, Kaesang menumpahkan uneg-unegnya dengan aksi dibumbui pesan penuh canda dan kelakar yang mengundang tawa penontonnya.

Dalam cuplikan video yang diunggah pada 31 Maret 2016 itu, Kaesang mengatakan dengan gaya bercanda, salah satu fasilitas mewah yang dimilikinya adalah pergi ke kampus di Singapura menggunakan helikopter pribadi. Dia juga mengaku diberi uang jajan Rp 5 miliar sebulan oleh sang ibu, Iriana Jokowi.

Video ini, menurut Kaesang, direkam di sebuah kamar tidur, yang disebut kamar pribadinya selama di Singapura. Kaesang berkelakar dia memiliki mesin ATM di dalam lemari pakaiannya. Lantai kamarnya berlapis emas 24 karat. 

“Di lemari aku ada mesin ATM dan lantai aku terbuat dari emas 24 karat,” ujar Kaesang dalam video itu.

Namun Kaesang Jokowi bercerita bahwa warna lantai kamarnya ternyata bisa berubah menjadi warna silver dan putih karena sering terkena gesekan sepatunya. 

“Gara-gara kegesek sama kaki aku, kena sepatu aku, warnanya berubah jadi kayak warna keramik, warna silver dan putih gitu,” kata Kaesang dalam cuplikan video itu.

“Kalau enggak habis, ibu bakal menghukum aku dan aku bakal dikasih Rp 10 miliar. Langsung dikasih ke muka, nih Rp 10 miliar harus dihabisi dalam waktu satu minggu,” ucap Kaesang sambil bergaya seolah sang ibu yang menamparkan uang miliaran itu ke wajahnya. Namun Kaesang mengatakan hidup hemat dan sederhana, seperti dilansir Tempo

“Aku bahkan diusahain makan sehari cuma dua kali,” ujarnya.

Bukan kali ini saja Kaesang bercanda di media sosial. Januari 2016, dia mengomentari unggahan foto ayahnya yang mengagumi Raja Ampat. Awalnya, Jokowi, melalui akun Twitter, mengunggah foto sedang jongkok di pinggir kolam sambil memberi makan ikan. Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang, sarung bermotif kotak warna cokelat, dan memakai sandal.

"Hiburan pagi memberi makan ikan di kolam dan sungai -Jkw," tulis @Jokowi pada Selasa, 23 Februari 2016. Kemudian, pada hari yang sama, sekitar pukul 20.43 WIB, muncul unggahan dari akun Twitter @kaesangp yang me-retweet unggahan ayahnya. 

"Pak Jokowi, itu sarung saya," tulisnya.

Tak sedikit netizen yang ikut mengomentari unggahan Kaesang. Salah satunya akun @sasa_pipi. 

"Pinjem sebentar lah... Jangan pelit2 sama bapak," tulisnya. Selang beberapa menit, akun Twitter milik putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga membalas cuitan Kaesang. "Sarung saya," tulis @Chili_Pari. (*)

Post Top Ad