Microsoft Stop Produksi Xbox 360 - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, April 21, 2016

Microsoft Stop Produksi Xbox 360


MEDIA ONLINE – Setelah satu dekade muncul, raksasa software Microsoft memutuskan berhenti memproduksi Xbox 360. Informasi ini diumukan dalam sebuah posting-an blog Chief Xbox Phil Spencer.

“Xbox 360 sangat berarti bagi Microsoft dan sementara kami telah berlari, realitas manufaktur produk sudah lebih dari satu dekade mulai terjadi. Itulah sebabnya kami membuat keputusan untuk menghentikan pembuatan konsol Xbox baru," ujarnya.

"Kami akan terus menjual inventarisasi konsol Xbox 360 yang ada dengan ketersediaan di berbagai negara,”tambah Spencer, seperti dilansir The Verge dan Okezone, Kamis (21/4/2016).

Dari pernyataan Spencer, artinya Microsoft akan tetap mendukung Xbox 360 yang ada, baik secara hardware dan software. Server Xbox Live untuk 360 akan tetap diaktifkan, sehingga para gamer masih bisa bermain game online.

Sekadar informasi, Xbox 360 pertama kali dirilis pada akhir 2005, dan 360 menjadi produk yang mendulang kesuksesan, menjual lebih dari 80 juta unit, melampaui penjualn Xbox original. Selanjutnya, pada 2013 Xbox One mulai diluncurkan dan Microsoft berencana untuk merilis versi update dari beberapa hardware sesegara mungkin. (*)

Post Top Ad