Ini Rahasia di Balik Suara Emas 'Freddie Mercury' - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, April 21, 2016

Ini Rahasia di Balik Suara Emas 'Freddie Mercury'

Freddie Mercury

MEDIA ONLINE - Ilmuwan mempelajari rekaman suara dari vokalis Queen, Freddie Mercury. Rekaman suara itu diambil pada performa dan interview Freddie yang telah lampau.

Dilansir Time dan Okezone pada Kamis (21/4/2016), penelitian menitikberatkan pada alasan sains mengapa Freddie Mercury menjadi seorang penyanyi yang baik. Penyanyi legenda yang meninggal lebih dari dua dekade lalu itu bisa memodulasi suara.

Dia memodulasi suaranya untuk menghasilkan suara yang terdengar halus dan kasar. Menurut Entertainment Weekly yang mengutip studi tersebut mengungkapkan, Freddie juga memanfaatkan frekuensi vibrato yang dimilikinya.

Tim peneliti mempelajari rekaman suara Freddie. Hasil temuan itu dipublikasikan baru-baru ini di jurnal Logopedics Phoniatrics Vocology.

"Secara keseluruhan, berdasarkan penilaian persepsi, Freddie Mercury tampaknya memiliki kontrol yang cukup luas atas registrasi vokalnya," tulis peneliti. Freddie Mercury lahir pada 1946 dan meninggal 1991. Kabarnya ia meninggal akibat penyakit 'broncopneumonia' yang diakibatkan oleh AIDS. (*)

Post Top Ad