Chelsea vs Newcastle: Bosan Imbang - MEDIA ONLINE

Hot

Saturday, February 13, 2016

Chelsea vs Newcastle: Bosan Imbang


Siaran Langsung, Minggu (14/2/2016) dinihari Pukul 00.30 WIB

MEDIA ONLINE -
Chelsea berpeluang kembali meneruskan rekor tak terkalahkannya dalam sepuluh pertandingan terakhir saat menjamu Newcastle United di stadion Stamford Bridge, London, Minggu, (14/2/2016) dinihari WIB.

Bersama pelatih interim, Guus Hiddink, performa The Blues musim ini terbilang membaik. Kehadiran Hiddink secara perlahan mampu membawa Chelsea merangkak naik ke papan tengah dan menempati posisi ke-13, klasemen sementara Premier League.

Meski belum pernah kalah dalam sepuluh laga di semua kompetisi, Hiddink masih galau dengan rentetan hasil imbang yang diraih oleh anak asuhnya. Sejak kedatangan Hiddink, The Blues mencatatkan hasil empat kemenangan dan enam imbang dari 10 pertandingan. Sedihnya, Chelsea hanya menang dua kali dalam delapan laga Premier League.

Hasil imbang 1-1 melawan Manchester United di Stamford Bridge akhir pekan lalu, tentu menjadi bukti masih seringnya pemain Chelsea membuang poin. Meski belum terkalahan sejak pertengahan Desember, Chelsea kini terpaut 17 poin dari peringkat empat yang dihuni Manchester City.

Menurut Hiddink, timnya banyak membuang poin dan hasil imbang tersebut akan menyulitkan mereka menggapai target finis di zona Liga Champions. Pelatih asal Belanda ini telah meminta pemainnya untuk tidak banyak membuang poin lagi disisa 14 pertandingan musim ini.

"Saya kembali menegaskan kepada pemain bahwa kami harus bisa meraih kemenangan untuk mengejar target posisi empat besar. Kami memang belum terkalahkan, namun jika ingin menembus empat besar tentu harus melalui kemenangan," ujar Hiddink dilansir laman BBC.

Menghadapi Newcastle di kandang sendiri, Hiddink kemungkinan bakal mengandalkan Diego Costa untuk mengejar kemenangan. Costa sendiri menjadi penyelamat timnya setelah mencetak gol penyama kedudukan saat menghadapi Manchester United. Ini merupakan gol keenam Costa dalam tujuh penampilan terakhir di Premier League.

Untuk lini belakang, John Terry akan kembali diandalkan bersama Gary Cahill, menyusul cedera ligamen yang dialami Kurt Zouma saat menghadapi Manchester United. Hiddink juga masih belum bisa menurunkan Radamel Falcao dan Alexandre Pato yang menghadapi masalah kebugaran.

Eden Hazard telah memulai dua pertandingan terakhir di bangku cadangan. Hiddink sendiri telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru untuk kembali memasang Hazard dalam lineup awal. Meski demikian, bos Chelsea ini kemungkinan dapat menurunkan kembali trio andalannya, Fabregas, Matic dan Oscar, untuk meraih kemenangan di kandang sendiri.

"Kami harus membuat awal yang bagus dalam pertandingan ini. Para pemain terus menjaga semangat untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan," tambah Hiddink.

Pada bagian lain, Newcastle United sendiri akan menghadapi tantangan cukup sulit kala bertandang ke markas Chelsea. Apalagi pasukan yang dilatih oleh Steve McClaren ini, tengah berjuang keras menjauhkan diri dari zona degradasi, sebagai imbas dari kurang konsistennya penampilan mereka di Premier League.

Meski demikian, perjuangan Newcastle menjauhi jurang degradasi sedikit banyak telah membuahkan hasil jika melihat laga terkhir yang mereka jalani. The Magpies sukses meraih kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion, di kandang sendiri pada akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut membuat Newcastle merangkak naik ke peringkat 17 di klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 24 poin. Terlebih, kemenangan itu juga bisa dijadikan sebagai modal untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

"Kami harus mulai meraih poin saat tampil di kandang lawan. Chelsea tentunya merupakan lawan yang sangat berbahaya dan sulit untuk dikalahkan. Meski demikian, kami harus fokus pada diri sendiri," kata McClaren dilansir BBC dan Beritasatu.

"Kami memiliki keyakinan diri, dan akan menghadapi Chelsea dengan perasaan tidak takut. Kami berutang kepada fan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan away ini," tambah pelatih asal Inggris ini.

Sayangnya, harapan McClaren sedikit menemui masalah dengan daftar absen dan cedera pemain yang melingkupi anak asuhnya. Tercatat, Newcastle harus kehilangan 14 pemain. Hal itu, memaksa McClaren mengambil beberapa risiko dengan pilihan pemain saat menghadapi Chelsea.

Susunan pemain The Magpies nampaknya tidak akan jauh berbeda saat menghadapi West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu. Satu-satunya kekhawatiran baru adalah Daryl Janmaat, yang mengalami memar kaki.

Sementara, Jack Colback bisa kembali diturunkan setelah pulih dari cedera hamstring. Sedangkan peluang Siem de Jong masih 50-50 untuk bisa diturunkan dalam laga ini.

Catatan Pertemuan:

26/9/2015 Newcastle 2 - 2 Chelsea

10/2/2015 Chelsea 2 - 0 Newcastle

6/12/2014 Newcastle 2 - 1 Chelsea

8/2/2014 Chelsea 3 - 0 Newcastle

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Mikel, Matic, Willian, Oscar, Fabregas, Costa.

Pelatih: Guus Hiddink (Belanda).

Newcastle: Elliot, Janmaat, Taylor, Coloccini, Aarons, Shelvey, Tiote, Sissoko, Wijnaldum, Papis Cisse, Mitrovic.

Pelatih: Steve McClaren (Inggris).
(*)

Post Top Ad