Video 'Bayi Yoga' Jadi Petaka Bagi Facebook - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, June 7, 2015

Video 'Bayi Yoga' Jadi Petaka Bagi Facebook


LAMPUNG ONLINE - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video 'Bayi Yoga' berdurasi beberapa menit yang menampilkan seorang balita yang disiksa oleh baby sister-nya. Wanita tersebut berulang kali memasukkan bayi kedalam ember dengan posisi yang sangat extreme.

Video yang diyakini berasal dari Indonesia ini, langsung menyebar luas ke seluruh dunia. Video tersebut mendapat kecaman dari berbagai aktivis anak. Mereka menilai perbuatan yang dilakukan oleh wanita tersebut sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa bayi itu.

"Bayi itu dimandikan dengan cara yang sangat kejam, kami sangat mengecam tindakan ini. Akibat tindakan itu, kemungkinan sang bayi akan mengalami gangguan serta kerusakan pada otak," kata aktivis dari National Society for the Prevention of Cruelty to Children (NSPCC), Claire Lilley, dikutip dari Ndtv dan Analisadaily, Minggu (7/6/2015).

Ia meminta kepada pemerintah dan otoritas terkait untuk segera menyelidiki kasus ini. Selain itu, Facebook juga dianggap lalai dalam menyortir berbagai konten, terutama video yang diposting oleh penggunanya ke publik.

"Berbagai kalangan meminta pertanggungjawaban kami karena menampilkan konten di situs, kami akan menindaklanjutinya dengan memeriksa akun pemosting video tersebut," kata salah satu juru bicara Facebook. (*)


Post Top Ad