Motif Pembunuhan Bapak-Anak di Lampung Timur Diduga Cemburu - MEDIA ONLINE

Hot

Thursday, June 4, 2015

Motif Pembunuhan Bapak-Anak di Lampung Timur Diduga Cemburu

Suasana pemakaman kedua korban bapak dan anak. (ist)

LAMPUNG TIMUR - Aparat hukum dari Kepolisian Sektor (Polsek) Way Jepara dan jajaran Polres Lampung Timur masih mengejar terduga pelaku pembunuhan bapak dan anak, Muzakir (60) dan Abdul Roni (39), di Desa Sumur Bandung Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, yang terjadi Selasa (2/6/2015) siang.

Kapolsek Way Jepara AKP TB Beny Sandra saat dikonfirmasi di Lampung Timur, menegaskan, saat ini ketiga pelaku pembunuhan itu sedang dalam pengejaran oleh pihak kepolisian setempat.

"Kejadian pembunuhan ini sedang kami tindaklanjuti. Kami sudah tahu identitas pelaku, dan pihak keluarga korban juga sudah melapor ke pihak kepolisian," ujarnya, Rabu (3/6/2015).

Dia menyatakan optimistis dapat segera menangkap ketiga pelaku pembunuhan tersebut. Tangis keluarga korban almarhum Muzakir (60) dan anaknya Abdul Roni (39), korban pembunuhan, pecah mengiringi pemakaman keduanya di pemakaman keluarga belakang halaman rumah mereka, di Desa Sumur Bandung, seperti dilansir Merdeka.

Diduga dilatarbelakangi rasa cemburu dan dendam kepada korban (Muzakir), sehingga membuat pelaku Amrin (45), tetangganya sendiri, warga Desa Sumur Bandung, melakukan pembunuhan itu.

Aksi pembunuhan terhadap Muzakir beserta anaknya Abdul Roni terjadi pada Selasa pukul 12.00 WIB di samping rumah pelaku yang saling berdampingan dengan rumah kedua korban.

Menurut keterangan sejumlah warga, kronologis kejadian itu adalah pelaku dibantu kedua orang anaknya saat menghabisi nyawa kedua korban.

Pelaku melakukan aksinya saat kedua korban pulang dari kebun miliknya, dengan menggunakan parang dan sebuah tombak.

Akibatnya, korban Muzakir harus dilarikan ke RS, tapi nyawanya tak tertolong, sedangkan anaknya Abdul Roni meninggal di tempat kejadian. Setelah melakukan aksinya ketiga pelaku melarikan diri. (*)

Post Top Ad