Lucu, Menag Lukman Minta Hormati yang Tidak Berpuasa - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, June 16, 2015

Lucu, Menag Lukman Minta Hormati yang Tidak Berpuasa

Lukman Hakim Saifuddin

LAMPUNG ONLINE - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin kembali meminta umat Islam di Nusantara untuk menghargai hak-hak mereka yang tidak berpuasa di bulan Ramadan. Permintaan itu disampaikan Menag Lukman saat melakukan kunjungan kerja di Ambon, Maluku, Senin (15/6/2015).

"Akan banyak sekali umat Islam yang menjalani ibadah puasa karena mayoritas, tetapi ada juga yang tidak, sebab ada beragam agama," kata Menag Lukman.

Menag berada di Ambon untuk meresmikan seminar kerukunan umat beragama tingkat nasional, rapat koordinasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia dan peluncuran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke-11 bulan Oktober 2015.

"Tetapi saya juga mau ingatkan sudah barang tentu tidak semua umat Islam menjalani ibadah puasa karena sudah berkewajiban ada yang sakit dan musafir, atau wanita yang sedang hamil dan sebagainya maka hak-hak mereka juga kita hargai," ujarnya.

Jadi saling menghormati antarsesama, lanjut Menag, sesungguhnya sudah ditunjukan oleh pendahulu-pendahulu yang merupakan kearifan masyarakat Indonesia, seperti dilansir Suara.

"Mudah-mudahan tetap bisa kita jaga selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Sebelumnya, Menag Lukman melalui akun Twitter-nya, meminta umat Islam di Nusantara untuk menghargai mereka yang tak berpuasa, baik karena alasan keyakinan maupun karena ada halangan wajib, selama bulan Ramadan. Ia juga meminta agar warung-warung makan tak dipaksa ditutup selama bulan Puasa, agar tak menutup pintu rezeki para pedagang. (*)

Post Top Ad