Koramil 0426 Mesuji Bantu Dinkes Wujudkan Jamban Sehat - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, June 21, 2015

Koramil 0426 Mesuji Bantu Dinkes Wujudkan Jamban Sehat


MESUJI - Aparat TNI AD dari Koramil 0426-01 Mesuji, Lampung ikut membantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji dalam membangun jamban sehat bagi masyarakat. Selain membantu sosialisasi, TNI AD juga membantu dalam pembuatan jamban sehat.

Danramil Mesuji, Mayor (Arm) I Ketut Subangga mengatakan, TNI AD ingin secara langsung terlibat dalam proses pembangunan di Kabupaten Mesuji. 

“Kami membantu dinas kesehatan dalam mewujudkan jamban sehat bagi masyarakat yang masih menggunakan 'wc cemplung' yang sangat tidak sehat,” jelas Danramil I Ketut di Kantor Koramil Mesuji, sepert dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kapnrem 043/Gatam Mayor (Inf) CH Prabowo kepada Lampung Online, Minggu (21/6/2015). 

Danramil menerangkan, anggota Koramil Mesuji akan mempraktekkan pembuatan jamban sehat dengan alat bantuan dari Dinas Kesehatan Mesuji.

"Kami akan beri contoh langsung kepada masyarakat cara membuat jamban sehat. Intinnya kami ingin memberikan motivasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya jamban sehat, “ kata Danramil I Ketut.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Budiman Nainggolan, mengaku pihaknya menyambut baik langkah TNI AD. Pihaknya juga akan terus membantu Koramil 0426-01 Mesuji dalam mensukseskan pembangungan jamban sehat di masyarakat. 

"Ini adalah langkah Koramil 0426 Mesuji yang sangat baik. Kami berharap dengan terlibatnya TNI dapat mempercepat proses jambanisasi di Mesuji. Kami juga berharap masyarakat bisa memahami betapa pentingnya jamban sehat bagi kesehatan mereka," jelas Budiman. (*)

Post Top Ad