Bulog Lampung Jamin Persediaan Beras di Gudang Aman - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, June 21, 2015

Bulog Lampung Jamin Persediaan Beras di Gudang Aman


LAMPUNG - Perum Bulog Divisi Regional Lampung menjamin persediaan beras di gudang seluruh Lampung saat ini dalam kondisi aman. Setidaknya, persediaan tersebut mampu memenuhi kebutuhan masyarakat daerah ini hingga 8,5 bulan ke depan.

"Persediaan beras di Lampung aman, masyarakat tidak perlu khawatir saat Ramadan maupun menjelang Lebaran nanti, sehingga tak perlu sampai melakukan aksi borong atau menyimpan terlalu banyak beras, karena stok tersedia cukup banyak dengan harga relatif stabil," kata Kepala Perum Bulog Divre Lampung Usep Karyana, di Bandar Lampung, Minggu (21/6/2015).

Usep menyebutkan, pada 2015 ini, Bulog setempat menargetkan dapat menyerap beras dari petani daerah ini sebanyak 90.000 ton. Saat ini, pihaknya sudah menandatangani kontrak untuk pengadaan dan pembelian beras dari petani Lampung sebanyak 80.000 ton, dengan realisasi mencapai sekitar 78.000 ton.

"Setiap hari rata-rata Bulog Divre Lampung mampu menyerap beras dari petani mencapai 400 hingga 500 ton," jelasnya, seperti dilansir Metrotvnews.

Berkaitan target pengadaan dan pembelian beras petani oleh Bulog Lampung yang diperkirakan melampaui target sebesar 90.000 ton hingga akhir 2015, menurut Usep, pihaknya siap mengusulkan penambahan dan revisi target itu sehingga dapat diperbesar setidaknya menjadi sekitar 125.000 ton.

"Target pengadaan beras itu perlu dilakukan Lampung untuk membuktikan daerah ini memiliki ketahanan pangan yang tinggi dan mandiri sebagai daerah surplus beras, serta dapat memberi kontribusi pasokan beras ke provinsi lain," pungkasnya. (*)

Post Top Ad