Wagub Bachtiar Minta Ahok Sumbangkan APBD DKI ke Lampung - MEDIA ONLINE

Hot

Tuesday, May 12, 2015

Wagub Bachtiar Minta Ahok Sumbangkan APBD DKI ke Lampung


JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) untuk berbaik hati menyumbangkan APBD DKI untuk daerahnya. Tujuannya, untuk membantu pertumbuhan produksi di bidang pertanian.

"Syukur Pak Ahok bisa memberikan APBD-nya dalam rangka unit processing. Mudah-mudahan ternak, beras dan kelapa bisa kita realisaikan. Tapi tidak bisa dilakukan karena unit processing (kurang, padahal itu) sangat berpengaruh," keluh Bachtiar, Senin (11/5/2015) malam.

Hal itu diungkapkannya dalam forum diskusi antara gubernur se-Indonesia dengan Kepala Bappenas Andrinof Chaniago di kantornya. Bachtiar mengungkapkan, apabila mendapat 'suntikan' dana dari Ahok maka bukan tidak mungkin geliat pertumbuhan produksi pertanian daerahnya bisa meningkat.

"Mudah-mudahan Pak Ahok bisa membantu Lampung. Kan Lampung juga bagian DKI, eh Indonesia," terangnya, seperti dilansir Detik.

"Perlu kami sampaikan seluruh dukungan gubernur Indonesia agar lahan sawahnya dikasih teknis untuk tidak dikenakan alih fungsi," tutup Bachtiar.

Mendengar itu, Ahok hanya menanggapinya dengan senyum kecil sambil mengangguk. (*)

Post Top Ad