Menag Lukman: Tahun 2015 IAIN Raden Intan Lampung Jadi UIN - MEDIA ONLINE

Hot

Sunday, May 10, 2015

Menag Lukman: Tahun 2015 IAIN Raden Intan Lampung Jadi UIN


LAMPUNG - Ini kabar gembira bagi civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan, Lampung. Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaefuddin memastikan jika dalam waktu dekat ini, Institut Agama Islam Negeri itu akan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

"Indikator transformasi itu terlihat saat saya mengunjungi kampus IAIN Raden Intan hari ini dan langsung membuktikan bahwa kampus ini memang bersih," ujar Menteri Agama Lukman, saat ditemui usai menghadiri wisuda IAIN Raden Intan Lampung, di GSGS kampus tersebut, Sabtu (9/5/2015) 

Kemudian, lanjut dia, nuansa akademiknya terjaga. Jadi sangatlah tepat kalau IAIN ini berubah menjadi UIN. Dijelaskan menteri, transformasi IAIN Raden Intan Lampung menjadi UIN ini hanya tinggal menunggu waktu saja. 

"Yang pasti tahun ini (IAIN Raden Intan Lampung) sudah berubah menjadi UIN," tegas Menteri Lukman.

Senada, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang juga hadir dalam prosesi wisuda mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung, dalam sambutannya menyatakan mendukung upaya IAIN Raden Intan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

"Karena dengan berubahnya status menjadi UIN, ini merupakan kebanggan kita masyarakat Lampung untuk bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi," ujar Gubernur Lampung.

Diharapkan, lanjut Ridho, jika IAIN Raden Intan Lampung telah berubah status menjadi UIN, seluruh civitas akademika bisa meningkatkan kompetensinya.

Sebanyak 1.014 mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung diwisuda, Sabtu ini. Dengan begitu, diharapkan para lulusan bisa mengaplikasikan ilmunya, seperti dilansir Tribunlampung.

Rektor IAIN Raden Intan Lampung M Mukri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diwisuda, mahasiswa diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat.

"Apalagi ini kan IAIN Raden Intan Lampung akan berubah status menjadi UIN dalam dekat ini," ujarnya. (*)

Post Top Ad